Bocah Tewas Tenggelam saat Bermain Disungai


Muba, jurnalsumatra.com Inalillah Wainalillahirojiun, telah berpulang kerahmatullah anak/adik kita Rico Saputra (9) bin Iwan warga Desa Kertajaya Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sabtu (9/3/2019) sore sekitar pukul 05.00 Wib.

Meninggalnya bocah yang masih duduk dikelas 4 Sekolah Dasar (SD) ini dikabarkan akibat tenggelam disungai Sake, ketika sedang mandi atau bermain hanyut-hanyutan bersama teman-temannya.

“Informasi dari tetangganya, korban mandi atau bermain hanyut-hanyutan di Sungai Sake tepatnya dibelakang Masjid. Ketika sedang mandi, tiba-tiba kaki korban terlilit tali plastic rapiah, sehingga kesulitan untuk berenang bahkan korban sempat minta tolong dengan teman-temannya.

Namun teman-temanya yang masih sama-sama kecil, tidak bisa berbuat banyak hanya mampu berteriak dan memanggil pamannya. Sehingga datanglah warga untuk memberikan pertolongan, hanya sayangnya korban telah meninggal dunia.”Jelas Kepala desa Kertajaya Al Aziz S.Pdi saat dihubungi melalui Via WhatsApp.

Al Aziz menghimbau, agar para orang tua jangan lengah dalam mengawasi anak-anaknya ketika mandi atau bermain disungai, terutama saat musim banjir. Selain itu Kades juga berharap agar kiranya Dinas Sosial (Dinsos) Muba, ada kepedulian terhadap keluarga korban, mengingat korban dari keluarga yang tidak mampu.

“Korban ini diasuh oleh neneknya yang sudah berusia senja, tidak bersama orang tuanya, karena orang tua korban merantau tidak tinggal di desa kertajaya. Jadi dengan kerendahan hati kami warga desa Kertajaya berharap agar kiranya pihak Dinsos Muba ada kepedulian dengan musibah yang dialami korban.”Harap dia. (Rafik Elyas)      

Leave a Reply