Bongkar Genteng Rumah Mentari, Imam Dilaporkan Ke Polisi

Kayuagung, KR Sumsel – Mentari (27) Warga Desa Celikah Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terpaksa melaporkan warga yang sama Imam Syaferi (20) bin Herman ke Polsekta Kayuagung.

Pelaporan tersebut lantaran Imam, yang telah melakukan tindak pencurian dengan melakukan pembongkaran tenteng rumah Mentari, lalu mengambil sejumlah barang yakni sebuah handphone Samsung warna hitam dan satu tabung gas ukurang 3 kilogram warna hijau.
KRONOLOGIS KEJADIAN
Sabtu 02 November 2019 sekira pukul 01.00 wib di desa Celikah terlapor tindak pidana pencurian satu hendpone merk samsung JI warna hitam, satu buah dompet warna coklat, satu tabung gas ukuran 3kg warna hijau milik korban.

Dalam melakukan aksinya, pelaku dengan masuk ke rumah korban dengan cara membuka genteng rumah setelah itu turun kedalam dengan menggeser susunan kayu yang menyerupai plapon rumah lalu mengambil barang korban sehingga mengakibatkan kerugian ditafsir sebesar Rp.1.000.000,00 (satu juta rupiah).
Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra SH Sik MM didampingi Kasat Reskrim AKP Agus Prahadinika SH Sik saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.
“Terlapor melakukan pencurian dengan cara membongkar genteng rumah korban, lalu mengambil handphone dan tabung gas,” ungkap Agus Prahadinika, kepada wartawan Rabu (6/11/2019).

Ditambahkannya usai menerima laporan, Senin tanggal 04 November 2019 sekira jam 18.30 wib setelah mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku anggota macan Polsek Kayuagung dan timsus macan Komering Polres OKI yang dipimpin oleh Kapolsek Kayuagung AKP Nasharudin, SH, dan Kanitreskrim Polsek Kayuagung IPDA Djunaidi, SH langsung mendatangi tempat persembunyian pelaku.

“Pada saat diamankan pelaku mengakui bahwa benar dirinya telah melakukan tindak pidana pencurian di wilayah hukum Polsek Kayuagung, Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di polsek Kayuagung untuk pemeriksaan lebih lanjut,” imbuhnya. (ata)