Bonucci Tidak Terima Dicemooh Saat Membela Italia

Jakarta, jurnalsumatra.com – Bek Italia Leonardo Bonucci mengatakan pada Selasa dini hari WIB bahwa dirinya tidak masalah mendapat cemooh saat bermain untuk klubnya Juventus, namun tidak dapat menerima hal itu saat memperkuat tim nasional.
Bonucci, yang meninggalkan AC Milan setelah bermain di sana selama semusim untuk kembali ke Juve pada Agustus, dicemooh oleh sebagian kecil penggemar ketika ia kembali ke Stadion San Siro Milan, saat bermain untuk Italia melawan Portugal pada Sabtu dalam pertandingan Nations League yang berakhir imbang 0-0.
“Saya terganggu karena ketika Anda bermain untuk tim nasional, semua kepentingan dan urusan klub harus ditepikan,” ucap Bonucci seperti dikutip dari Reuters menjelang pertandingan persahabatan melawan AS di Belgia yang akan dimainkan pada Selasa.

“Ketika saya mendapati diri saya dicemooh saat mengenakan kaus Juventus dan Milan, saya selalu menerimanya. Sayangnya, itu merupakan bagian dari sepak bola Italia dan budaya kami untuk datang ke stadion dan mengejek pemain-pemain untuk pilihan-pilihan yang mereka ambil,” tuturnya.
“Saya tidak pernah membiarkan hal-hal seperti itu mempengaruhi saya, bahkan ketika keluarga saya dibawa-bawa dalam masalah ini, namun ketika Anda membela negara Anda dan mewakili 60 juta orang, akan menjadi hal yang bagus untuk tidak mengejek mereka.”
Bonucci telah mencatatkan 84 penampilan untuk Italia sejak debutnya pada 2012 dan bermain di final Piala Eropa 2012 di mana mereka dikalahkan Spanyol.
Di Juve, ia telah memenangi enam gelar Liga Italia dan tiga trofi Piala Italia, serta dua kali menjadi runner up di Liga Champion.(anjas)

Leave a Reply