BPBD Gianyar Atasi 10 Titik Longsor

    Gianyar, jurnalsumatra.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar dengan cepat dan sigap mengatasi 10 titik longsor yang disertai pohon tumbang di tiga kecamatan yakni Tegalalang, Payangan dan Tampak Siring, akibat hujan yang mengguyur sejak Kamis pagi.
“Kami bersyukur hingga saat ini, tidak ada korban jiwa akibat longsor yang terjadi hingga 10 titik di tiga kecamatan, beberapa titik terjadi pohon tumbang. Biasanya, tanah longsor diikuti dengan pohon tumbang,” kata Kepala BPBD Gianyar, AA Gede Oka Dighaya, kepada Antara per-telepon, di Gianyar, Kamis.
BPBD Gianyar telah mengirim tiga tim reaksi cepat (TRC) untuk mengatasi bencana longsor dan pohon tumbang di 10 titik dan di tiga kecamatan dalam kabupaten Gianyar.

     “Satu tim terdiri dari 9-10 orang. Jadi, kami telah mengirim bala bantuan sekitar 30 orang yang sudah bergerak ke lokasi kejadian dan bekerja mengatasi bencana longsor dan pohon tumbang,” katanya.
Menurut ketua BPBD Gianyar , dari bencana yang terjadi di tiga kecamatan Gianyar tidak ada korban jiwa, namun ada irigasi sawah yang tertutup tanah longsor.
Ada jalan yang terhalang pohon tumbang. “Itu semua sedang kami atasi dan tangani,” katanya.
Dalam mengatasi bencana tersebut, polisi membantu tim reaksi cepat BPBD Gianyar untuk bisa sampai ke lokasi kejadian dengan cepat, katanya.(anjas)

Leave a Reply