BPBD Mukomuko Berharap “Shelter” Tsunami Dibangun 2018

     Mukomuko, jurnalsumatra.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, berharap pemerintah pusat merealisasikan pembangunan gedung “shelter” untuk tempat berkumpul warga setempat saat terjadi bencana alam tsunami di daerah itu pada tahun 2018.
“Kita berharap pemerintah jadi membangunnya pada tahun 2018,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mukomuko Ramdani di Mukomuko, Kamis.
Ia mengatakan hal itu setelah menerima informasi terkait pembangunan shelter untuk tempat berkumpul warga saat terjadi bencana tsunami di daerah itu dari pemerintah provinsi setempat.
Ia mengatakan, anggaran yang dibutuhkan untuk membangun satu gedung shelter di daerah itu sebesar Rp30 miliar.

     “Kami dapat informasi anggaran pembangunan shelter sebesar itu berasal dari luar negeri,” ujarnya.
Untuk kepastian pembangunan shelter di daerah itu, ia menyatakan, instansinya masih menunggu pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah pusat.
Ramdani menjelaskan instansinya mulai mengusulkan pembangunan gedung shelter di daerah itu sejak tahun 2015 sampai sekarang.
Ia menyatakan, usulan pembangunan shelter tsunami di daerah itu telah disetujui oleh pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
Ia memastikan, pembangunan shelter tsunami di daerah itu tidak ada kendala. Semua persyaratan seperti hibah tanah dan sertifikat tanah sudah diserahkan kepada BNPB.
“Kalau lahan pembangunan shelter tsunami tidak ada masalah lagi dan sudah bersertifikat,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − twelve =