BPJS-TK Gandeng BNI Dorong Kepesertaan Di Sulut

    Manado, jurnalsumatra.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) menggandeng PT Bank Negara Indonesia (BNI) dalam mendorong kepesertaan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
“Saat ini secara bertahap semua Agen46 BNI akan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” kata Kepala Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku, Sudirman Simamora di Manado, Selasa.
Simamora mengatakan ini sebagai upaya untuk mendorong kepesertaan khususnya tenaga kerja agar dijamin selama melakukan pekerjaannya.
“Agen46 BNI ini akan dilindungi Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dengan iuran setiap bulan sebesar Rp16.800,” katanya.

    Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Manado Asri Basir mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan kepesertaan di Sulut, karena potensi yang ada sangat besar.
“Potensi tenaga kerja di Sulut sangat besar baik bukan penerima upah (BPU) dan penerima upah (PU),” jelasnya.
CEO BNI Wilayah Manado Hari Satriyono mengatakan semua Agen46 BNI akan didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.
“Dengan harapan semua agen46 bisa dilindungi selama bekerja,” kata Hari.
Hari mengatakan ke depan akan terus didorong sehingga semua Agen 46 BNI di Wilayah kerja BNI Manado yakni Sulut, Sulteng, Gorontalo dan Maluku Utara bisa menjadapatkan jaminan sosial tersebut.
BNI, katanya, akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah dan masyarakat.(anjas)

Leave a Reply