BPOM Jamin Makanan Khas Palembang Aman

Palembang, jurnalsumatra.com – Kepala Badan POM RI, Penny K Lukito MCP, turun langsung untuk menempel stiker pangan aman dan mengecek langsung kesiapaan pedagang pempek dan oleh-oleh di Pasar 26 Ilir Palembang, Rabu(11/07/2018). Pasalnya makanan khas Palembang tentunya tak kan luput dari Incaran wisatawan dari perhelatan Asian Games ke 18.

Penny K Lukito MCP mengatakan,  dirinya sengaja datang ke Palembang, dimana Badan POM ikut mendukung serta menjaga jaminan untuk keamanan pangan, baik yang akan di konsumsi oleh para atlet dan wisatawan dari berbagai negara.

“Wisatawan pasti ingin tahu dengan jajanan tradisional khas Palembang. Tentunya kita harus menjaga, dan sudah dikoordinasikan dengan Provinsi,” ujarnya.

Penny menuturkan,  berapa bulan sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan oleh Badan POM melalui Balai BPOM Palembang dalam bentuk sampling dan sudah ditindak terhadap para pelanggar.

“Dari 15 persen pelanggaran selama temuan itu saat ini telah menurun menjadi 4 persen dan harapan kita menjadi 0 persen,” bebernya.

Penny mengungkapkan,  pihaknya berkomitmen dan memastikan makanan akan terjamin dari aspek keamanannya, dimana pihaknya bersama dinas terkait saling bekerja sama saling membahu dengan pembagian tugas yang sudah jelas. “Kita akan terus melakukan pembinaan agar pedagang mengetahui bahaya menggunakan bahan berbahaya seperti formalin,  borak dan bahan kimianya lainnya, ” pungkasnya.  (yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + 3 =