BPS Adakan Rakor Di BMT

OKUTimur, jurnalsumatra.com – Rapat kordinasi sensus penduduk di adakan di Kecamatan Buay Madang Timur yang di hadiri oleh Seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Buay Madang Timur pada hari Kamis (13/02/20) pukul 09.00 wib.

Dalam sambutannya selaku Camat Buay Madang Timur Jon Kennedy SE mengatakan bahwa sensus penduduk ini sangat vital dalam perancaan pembangunan secara terukur dan obyektif,oleh karna itu sensus penduduk ini sangat di harap kan kerjasamanya seluruh kades untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam membantu petugas sensus mencatat dan mendata warga yang ada.

Sementara itu kepala BPS( Badan Pusat Statistik)Kabupaten OKU Timur Mukti Riadi SST,MsiĀ  dalam paparanya mengatakan sensus penduduk merupakan kerangka data penting untuk mengetahui berapa banyak penduduk Indonesia.

Dan berdasarkan sensus penduduk sekarang penduduk Indonesia saat ini sudah mencapai 270 juta di banding sensus penduduk Indonesia yang berjumlah 135 juta penduduk Indonesia,terang Mukti.

Tujuan sensus penduduk itu sendiri adalah untuk mengetahui laju pertumbuhan penduduk di Indonesia khususnya yang ada di Kabupaten OKU Timur dan sensus penduduk di bagi 2 cara, sensus penduduk secara online dan sensus penduduk secara wawancara.

Selain di hadiri oleh Camat dan kepala Badan Pusat Statistik acara juga di hadiri oleh Kepala Desa dan Sekretaris Desa,Kapolse BMT yang di wakili oleh Aipda Rozali dan Bripda Fudla Arif Fadli,Danramil BMT Kapten Wahyu Hidayat,beserta tamu undangan lainnya.(iwn).