Budiman Tampung Semua Aspirasi Rakyat

Kayuagung, jurnalsumatra.com – Guna menyerap serta mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat daerah pilihnya, Budiman, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar reses.

Reses II tersebut, merupakan reses perorangan, dengan diawali reses ke Kecamatan Air Sugihan lalu Kecamatan Tulung Selapan dan Cengal, selama lima hari, diawali dari Jumat (8/12/2017) hingga Selasa (12/12/2017).

Sementara itu, Budiman, mengaku aspirasi masyarakat dalam reses ini secara optimal akan menjadi perhatian serius dirinya bersama lembaga DPRD OKI.

“Semua aspirasi warga, baik masalah infrastruktur, pertanian dan kebutuhan akan air bersih akan menjadi perhatian serius saya bersama lembaga DPRD,” ujar Ujar Budiman, Selasa (12/12/2017).

Dirinya mengatakan bahwa aspirasi yang disampaikan kepadanya akan diproses lagi melalui lembaga DPRD kemudian disampaikan kepada eksekutif untuk dijadikan program pada tahun anggaran 2018.

Dalam kesempatan reses ini baik warga Tulung Selapan, Cengal ataupun Air Sugihan, menyampaikan aspirasinya, seperti di Air Sugihan warga menyampaikan rasa kepuasanya tentang pembangunan yang sudah hampir merata sejak kepemimpinan Iskandar SE, warga juga menyampaikan peemintaan agar kedepan lebih baik lagi dan pekerjaan rumah (PR) yang menjadi usulan warga adalah supaya di Air Sugihan dibangunkan PDAM dan jembatan penyeberangan antara Air Sugihan OKI ke Muara Padang Banyuasin.

Selain itu ada beberapa warga juga menyampaikan agar pemerintah lebih memperhatikan untuk bentuan dan fasilitas pertanian agar petani dapat lebih sejahtera.

“Syukur alhamdulillah sebagian besar warga yang menyampaikan kepuasanya terhadap proses pembangunan di Kecamatan Air Sugihan yang terus berkesinambungan dan sudah mulai merata, baik infrastruktur, pendidikan dan fasilitas kesehatan,” Jelas Politis PAN ini, seraya menambahakn jika Rabu (13/12/ 2017) semua aspirasi masyarakat pada reses tersebut akan dilaporkan pada rapat paripurna.

Didefinisikannya, adapun di Air Sugihan keinginan secara umum mayarakat dibangungkan jembatan yang menyambungkan OKI dan Banyuasin dan perhatian khusus untuk pertanian, sedangkan masyarakat di Kecamatan Cengal mayoritas warganya menginginkan pembangunan jalan poros, yang saat ini sudah berangsur dibangun dan untuk dapat dituntaskan.

Untuk warga Tulung Selapan tidak jauh berbeda, mayoritas warga meminta pembangunan jalan menuju kecamatan agar dapat dilintasi sehingga dapat meningkatkan perekonomian, sebab akses tranportasi sangat mempengaruhi perkembangan perekonomian.

“Dari tiga kecamatan dan enam desa yang saya kunjungi hampir senada bahwa mereka menyadari pembangunan tidak bisa dilakukan serta merta sekaligus, namun bertahap mengingat luas wilayah yang begitu luas dan kondisi keuangan atau APBD OKI, tentunya tidak mampu mengcover semua keinginan warga,” Jelas Budiman.

Menurutnya semua harus dilakukan secara bertahap, dan sebagian besar warga dengan tegas menyatakan kepuasanya terhada kinerja dirinya selaku wakil rakyat yang duduk di Lembaga Legislatif DPRD, selain itu juga kepuasan masyarakat terhadap Pemkab OKI dalam hal ini kinerja Bupati OKI Iskandar, SE.

“Warga menyampakan agar pembangunan di OKI dilanjutkan oleh pak “SE” (Iskandar SE, Red) agar program beliau membangun OKI dari Desa dapat terwujud,” Ujar Putra Pantai Timur ini.(ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 8 =