Bulog : Harga Tebus Rastra Ditiadakan

   Putussibau, Kalbar, jurnalsumatra.com – Kepala Seksi Logistik Putussibau, Devisi Regional Kalimantan Barat Perum Bulog, Halpid Handi Agus mengatakan dalam penyaluran beras sejahtera (Rastra) tahun ini tidak ada lagi harga tebus, seperti tahun lalu.
“Tahun lalu harga tebus Rastra Rp1.600/kg, namun kebijakan pemerintah, untuk tahun ini harga tebus Rastra itu ditiadakan sampai titik distribusi Bulog,” kata Agus kepada Antara, di Putussibau, Kapuas Hulu, Jumat.
Menurut Agus, penyaluran Rastra dari gudang Bulog ke titik distribusi bisa di pusat kecamatan atau pum desa, hal tersebut tergantung letak geografis.
Selain itu, Agus juga menyampaikan, pada tahun ini jumlah Rastra di kurangi dari 15 kg menjadi 10 kg/ Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

    Dikatakan dia, jumlah keluarga penerima manfaat Rasta di Kapuas Hulu sebanyak 12.830 KPM dengan rata – rata penyaluran Rastra sebanyak 128.300 ton/bulan.
“Saat ini beras PSO di gudang Bulog Putussibau sekitar 300 ton, itu termasuk untuk Rastra,” jelas Agus.
Dirinya mengatakan dengan ketersediaan 300 ton itu, mampu bertahan untuk ketersediaan dua bulan ke depan.
“Jadi rencananya, tahun ini penyaluran Rastra akan dilaksanakan setiap bulan,” kata Agus saat didampingi Kepala Gudang Logistik Bulog Putussibau, Kusmayadi.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − seventeen =