Bulog mamuju distribusikan 168. 390 kilogram beras sejahtera

   Mamuju, jurnalsumatra.com – Subdivisi Regional Badan Urusan Logistik Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat akan segera menyalurkan 168. 390 kilogram beras sejahtera (rastra) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di tiga kabupaten di daerah itu.
Kepala Subdivre Bulog Mamuju Farid Nur yang dihubungi Jumat mengatakan, penyaluran itu merupakan program bantuan sosial (bansos) rastra 2018 yang akan didistribusikan ke tiga kabupaten di Provinsi Sulbar yakni, Kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah dan Kabupaten Mamuju Utara.
“Kalau di Mamuju sendiri baru program bansos ranstra sementara program Bantuan Pangan NonTunai (BPNT) belum ada,” kata Farid Nur.
Ke-168.390 kilogram beras sejahtera itu kata Farid Nur akan disalurkan kepada 18. 839 KPM yang tersebar di tiga kabupaten.
Setiap KPM lanjut dia, akan menerima 10 kilogram beras sejahtera.

    Ia merinci, bansos ranstra yang akan disalurkan ke KPM di tiga kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat, yakni, di Kabupaten Mamuju akan disalurkan sebanyak 81.580 kilogram kepada 8.158 KPM, di Mamuju Tengah sebanyak 2.994 KPM dengan jumlah beras yang akan disalurkan 29.940 kilogram serta sebanyak 56. 870 kilogram akan didistribusikan kepada 5.687 KPM di Kabupaten Mamuju Utara.
Bansos ranstra itu tambahnya, akan didistribusikan langsung oleh Subdivre Bulog Mamuju ke titik distribusi yang telah ditetapkan pemerintah daerah.
“Kami akan mengantar langsung hingga ke titik distribusi yang telah ditentukan pemerintah daerah, apakah di kantor desa, kelurahan atau kantor kecamatan,” terang Farid Nur.
Penyaluran bansos ranstra itu tambah dia, saat ini masih menunggu persiapan dari tiga kabupaten.
“Kami sudah siap menyalurkan bansos ranstra itu dan tinggal menunggu persipan dari tiga pemerintah kabupaten,” kata Farid Nur.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 16 =