Bulog Stok sejumlah Pangan Pokok

Lahat , jurnalsumatra.com –  Guna untuk mengantisipasi lonjakan harga dipasar terhadap sejumlah Pagan Pokok, terutama, permainan para tengkulak tengkulak yang ada. Khususnya, menjelang Natal dan Tahun Baru 2019 mendatang.

Sehingga, membuat pihak Perum Bulog Sub Divisi Regional Lahat, harus memutar otak untuk mencegah kelonjakan harga sejumlah bahan pokok yang ada dipasar.

Kepala Perum Bulog Sub Devisi Regional Lahat, Yonas Haryadi ketika dibincangi wartawan mengaku, pihaknya telah menyiapkan daging beku untuk masyarakat di Kabupaten Lahat sebagai bentuk alternatif bagi warga selain bisa memenuhi kebutuhan daging dari pasar.

“Ada sekitar 3 Ton daging beku sudah bisa didapat warga Kabupaten di Bulog Lahat.Dan ini sebagai bentuk dalam alternatif warga di Kabupaten Lahat dalam memenuhi kebutuhan daging dari pasar, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru,” jelasnya, kemarin.

Menurut Yonas, daging beku yang akan dijual oleh Bulog Lahat akan dijula dengan harga Rp 80 rubu/kg, dimana lebih murah dibandingkan dengan harga daging di pasaran.

“Dari jauh sebelumnya memang sudah kita pikirkan dan termasuk mencari jalan keluar dalam mencegah kelangkaan dan memudahkan warga, Bulog menyiapkan stok daging tersebut dengan harga lebih murah dari pasar yakni Rp 80 ribu perkilo,” tambahnya lagi.

Untuk diketahui, sambungnya, selain daging pihaknya juga menyiapkan beberapa pangan pokok lainnya seperti Terigu, Gula Pasir, Minyak Goreng dan Beras baik Premium maupun Medium.

“Benar, bukan hanya daging yang sudah kita stok juga sejumlah pangan pokok diantaranya, Beras Premius dan Medium, Terigu, Gula, Minyak Goreng serta Gula Pasir. Dan untuk mendapatkannya pun cukup mudah. Kita telah tempatkan didua titik lokasi dalam penjualan Pangan Murah ini mulai, didepan GOR dan depan kantor Balaiyasa, semoga pagan murah ini dapat membantu masyarakat di Bumi Seganti Setungguan ini, ” pungkas Yonas. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × four =