Bulog Timika Jamin Kecukupan Stok Beras

Timika, jurnalsumatra.com – Kantor Seksi Logistik Timika, Papua menjamin ketersediaan beras untuk kebutuhan masyarakat setempat hingga akhir tahun.
Kepala Kantor Seksi Logistik Timika Winarni di Timika, Kamis, mengatakan stok beras di gudang bulog Timika sekarang 1.000 ton.
Adapun beras yang akan masuk lagi ke Timika (sedang dalam perjalanan) sebanyak 2.000 ton. Sementara kebutuhan beras bulog untuk golongan anggaran, anggota TNI dan Polri serta untuk mendukung program rastra sebanyak 800 ton per bulan.
“Untuk kebutuhan hingga tiga bulan ke depan cukup. Artinya sampai akhir tahun termasuk untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru cukup aman,” kata Winarni.
Winarni mengatakan penyaluran beras untuk masyarakat prasejahtera (rastra) di Kabupaten Mimika sudah terealisasi hingga triwulan ketiga 2017 ke 18 distrik (kecamatan).
“Yang sekarang lagi kami proses yaitu penyaluran rastra untuk jatah triwulan keempat 2017. Kami mengharapkan dalam bulan November ini semua distrik sudah bisa mengajukan uang tebus rastra ke Bulog agar alokasi rastra untuk tiga bulan terakhir 2017 bisa segera tersalurkan seluruhnya,” imbau Winarni.
Adapun penyaluran rastra ke Kabupaten Puncak hanya bisa terealisasi lima bulan dari 12 bulan yang dialokasikan lantaran pengiriman beras ke Ilaga terkendala biaya angkut yang sangat mahal. Pasalnya, pengangkutan rastra ke Kabupaten Puncak hanya bisa menggunakan armada pesawat terbang dari Timika. (anjas)

Leave a Reply