BUMN Agendakan Pesta Rakyat Di Jayapura

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Kementerian BUMN mengagendakan penyelenggaraan pesta rakyat sebagai puncak peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-73 di Kota Jayapura, Provinsi Papua, dengan PT. Pertamina (Persero) ditunjuk sebagai tuan rumah (host) acara tersebut.
“Ini adalah kegiatan BUMN di seluruh Indonesia. Sampai saat ini masih persiapan. Tapi yang pasti penyelenggaraannya pada 25 AGustus 2018 di lapangan Lantamal, Kota Jayapura,” ujar Unit Manager Communication and CSR Pertamina MOR VIII, Eko Kristiawan, di Jayapura, Senin.
Ia menjelaskan akan ada berbagai macam kegiatan yang diselenggarakan dalam pasar murah tersebut, dimulai dengan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh perusahaan BUMN yang ada di Jayapura hingga acara hiburan.
Menurut dia Pertamina juga akan menggelar acara bakti sosial (CSR) pemberian makanan tambahan bagi Balita.

       “Juga akan ada berbagai lomba, pasar murah, pameran mitra binaan BUMN, pembagian dorprice, kuliner gratis, dan lain-lain.
Eko mengungkapkan kegiatan pesta rakyat tersebut rencananya akan dihadiri oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dan Plt Dirut Pertamina Nicke Widyawati.
Sejauh ini dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Indoensia ke-73 di Papua, Pertamina telah menjadi Person in Charge (PiC) program SIswa Mengenal Nusantara (SMN).
Dalam kegiatan tersebut, Pertamina telah memberangkatkan 32 pelajar dan empat orang pendampingnya ke Provinsi Aceh. Kemudian 26 pelajar dan empat pendampiny dari Aceh juga telah mereka fasilitasi melakukan berbagai kegiatan di Jayapura. (anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × two =