BUMN Hadir – 23 Peserta SMN Sulut Berangkat NTT

    Manado, jurnalsumatra.com – Sebanyak 23 orang peserta program siswa mengenal nusantara (SMN), asal Sulawesi Utara (Sulut), Rabu, berangkat ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk belajar tentang kebudayaan daerah tersebut.
“Para siswa yang ikut program SMN itu, akan berada di Kupang selama delapan hari, mendapat pendampingan dari PLN serta dinas pendidikan daerah, dan guru-guru,” kata Pendamping dari Dinas Pendidikan Daerah Manado, Berty Tamon, di Bandara Sam Ratulangi, Manado.
Dia mengatakan, para siswa tersebut, nanti akan belajar tentang bagaimana mengenal kebudayaan dan kebiasaan masyarakat di daerah perbatasan dengan Timor Leste itu, serta semua keunikan daerah tersebut.
Salah satu peserta perwakilan dari Kabupaten Bolaang Mongondow, Bayu Pamungkas Kamdi, mengakui ini adalah sebuah hal yang baik, karena mereka bisa mengenal daerah lain.

       “Banyak hal positif yang bisa kami pelajari dari daerah lain, sehingga mengenal bagaimana nusantara ini dengan berbagai perkembangannya,” katanya.
Sementara, perwakilan dari Kota Bitung, Kezia Tantri, mengatakan, mempersiapkan mental dengan baik, agar bisa mengenalkan Sulawesi Utara di daerah lain, terutama di NTT yang jaraknya jauh dari provinsi ini.
“Yang penting siap mental dan berdoa, supaya tidak khawatir saat berada di Kupang, NTT, serta bisa mengenalkan Sulawesi Utara, budayanya, keunikannya dan keistimewaannya di sana,” katanya.
Demikian juga dengan Billi Tampilang, siswa dari Kabupaten Sitaro itu, mengatakan senang karena bisa mengenalkan Sulawesi Utara, terutama Sitaro di provinsi NTT.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − three =