Bupati Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan


Pali, jurnalsumatra.com – Dalam meningkatkan konsumsi ikan di kabupaten pali, untuk kesehatan dan kecerdasan masyarakat pali Ir.Hj.Sri kustina istri bupati pali mengadakan lomba masak dengan berbahan pokok ikan dan mengajak masyarakat untuk Gerakan Masyarakat Makan Ikan(GEMARIKAN) selasa (09/04) Talang ubi di kolam ikan belakang radio pali golf permai.

Ketua pelaksana dalam sambutanya menyampaikan pelaksanaan kegiatan germarikan ini di selenggarakan tujuan kegiatan ini agar masyarakat gemar ikan dalam upaya meningkatkan kekayaan melalui ikan yg di ikuti oleh beberapa sekolah dasar yg ada di kabupaten pali khusunya kecamatan talang ubi.

Bunda paud ibu Ir.Hj.Sri kustina dalam sambutanya mengatakan kami sangat berterima kasih kepada bapak bupati pali Ir.H.Heri amalindo yang sempat hadir dan kepada panitia yg telah bersusah payah untuk kegiatan ini
Wujud kepedulian kita kepada bangsa dan negara bahwa ikan sangat penting bagi kesehatan kita khususnya anak anak ,marilah kita membudayakan makan ikan di msyarakat dan anak anak dari keluarga masing masing dan ikan mengandung omega 3 dan asam amino agar anak yang ada di kabupaten pali semakin pintar dengan makan ikan.

Dengan lomba ini kita akan mendapatkan aneka menu makanan berbahan ikan sehinga kita tdak bosan makan ikan,ikan bukan hanya di goreng melainkan ikan bisa di olah jadi makanan khas.

Dalam perlombaan ini siapa yang juara agar dapat mingkatkan kualitas masakanya dan kreatifitasnya menjadi lebih baik lagi dan bagi yang tidak juara jangan berkecil hati tetap semangat dan tingkatkan lagi kemampuan kalian,untuk yg juaran semoga nanntinya kalian bisa masuk ke tingkat provinsi bahkan ke tingkat nasional.

Bila ada kekurangan kami dalam hal ini kami minta saran terhadap dewan juri semoga terciptanya makanan makanan berbahan ikan yg beraneka ragam masakan dari bahan utam ikan,semoga kedepan melalui kegiatan gerakan masyarakat makan ikan ini kita semua dapat menjadikan kabupaten PALI kedepan yg maju dan cemerlang.

Bupati PALI Ir.H.Heri amalindo sekaligus membuka acara lomba masak berbahan ikan dan gerakan masyarakat makan ikan (GEMARIKAN) lomba yg telah terlaksana ke lima ini, kepada seluruh panitia kami sangat berterima kasih atas bantuannya dan kerja sama Dinas Perikanan dan tim PKK.

Kita harus lanjutkan terus menerus kegiatan seperti ini bahwa ikan bisa di modifikasi mnjadi berbagai macam bentuk makanan yang lain sehingga menjadi makanan yg istimewa dan menjadi makan khas.

Kami menghimbau kepada ibu ibu untuk memberikan kepada anak makanan makanan yang sehat,dan kepada chef kami berterima kasih telah hadir untuk mmberikan penilaian kepada ibu ibu yang ikut lomba hari ini.

Siapapun yg menang harus tetap optimis menjadi lebih baik lagi agar kedepanya dapat maju agar dapat mengangkat nama kabupaten PALI ini bisa lebih di kenal oleh daerah daerah lain melaui kegiatan ini.Pungkasnya.(adr)