Bupati: ASN Wajib Santuni Anak Yatim

     Gorontalo, jurnalsumatra.com – Bupati Bone Bolango Hamim Pou mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, untuk menyantuni anak yatim.
“Berdasarkan SK Bupati, Setiap tanggal 11 digelar Hari Anak Yatim di daerah ini. Tujuannya satu, menyantuni anak yatim dan siap mengantar anak yatim ini ke gerbang keberhasilan,” kata Hamim, Sabtu.
Ia mengatakan bahwa seluruh ASN wajib untuk tergerak hatinya dalam kegiatan sosial tersebut, nulai dari Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah hingga Kepala Desa.

“Pada peringatan Hari Anak Yatim tahun ini, ada 1.628 anak yatim yang kita hadirkan, mulai dari bermain, olah raga, makan bersama serta khitanan dan pembeatan,” ujarnya.
Ia menjelaskan bahwa pihaknya ingin mengawali tahun 2018 dengan baik, yaitu kegiatan sosial bagi anak yatim, selain membuat mereka gembira, Pemkab Bone Bolango juga menyantuni mereka.
Peringatan Hari Anak Yatim ke-III pada tanggal 11 Januari sendiri didedikasikan sebagai hari untuk memuliakan anak yatim di daerah itu.
Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bone Bolango pun sudah sepakat untuk menyumbang kepada anak yatim disetiap bulannya, yang dikirimkan ke rekening anak yatim.
Hamim mengungkapkan bahwa besaran sumbangan dari ASN bagi anak yatim sebesar Rp50ribu hingga Rp100ribu untuk setiap bulannya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 4 =