Bupati Bangka Tengah Dukung Pencegahan Korupsi Terintegrasi

     Koba, Babel, jurnalsumatra.com – Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ibnu Saleh mendukung komitmen Pemprov Babel dan Komisi Pemberasntasan Korupsi (KPK) untuk menjalankan program pencegahan korupsi terintegrasi.
“Kami juga ikut menandatangani kesepakatan komitmen pencegahan korupsi terintegrasi tersebut bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman, KPK, dan seluruh bupati di provinsi ini,” katanya, di Koba, Sabtu.
Ia menjelaskan, program ini sangat bagus sebagai bentuk pencegahan dini yang dilakukan KPK, sebelum telanjur melakukan perbuatan melanggar hukum tersebut.
“Kami dari Pemkab Bangka Tengah sangat mendukung, bahkan jauh sebelum ada komitmen bersama ini saya sudah mengingatkan kepada kepala organisasi perangkat daerah dan pelaksana kegiatan untuk menghindari praktik korupsi,” katanya pula.

Ibnu mengatakan, celah korupsi seperti apa yang dijelaskan pihak KPK berpotensi terjadi pada penyusunan APBD, kegiatan barang dan jasa dan beberapa kegiatan lainnya yang menggunakan uang negara.
“Saya selalu mengingatkan kepada ASN untuk membuat laporan yang baik dan benar, lakukan pekerjaan sesuai dengan aturan serta petunjuk yang sudah ada,” katanya lagi.
Ia menegaskan, Pemkab Bangka Tengah selalu mengedepankan penggunaan anggaran yang transparan, efektif, efisien, dan akuntabel serta berdaya guna.
“Kuncinya dan yang paling penting selalu berkoordinasi dengan pihak kejaksaan, karena kami sudah menjalin kerja sama dengan lembaga ini terkait penggunaan anggaran yang tepat sasaran,” kata dia.(anjas)

Leave a Reply