Bupati Bengkayang Lepas Penyaluran Logistik Pilgub

     Pontianak, jurnalsumatra.com – Pelaksana Tugas Bupati Bengkayang Agustinus Naon melakukan pelepasan logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat 2018 di daerah ini.
“Kemarin bersama pihak terkait saya ikut melakukan pelepasan logistik Pilgub 2018 untuk wilayah Bengkayang. Saya berharap semua tahapan berjalan aman dan lancar,” ujarnya, saat dihubungi di Bengkayang, Jumat.
Ketua KPU Bengkayang Martinus Khiu menyampaikan bahwa sesuai dengan proses tahapan Pilgub 2018 sejak Kamis (21/6) dilakukan penyaluran logistik Pilgub 2018

“Pendistribusian logistik tersebut mulai dari KPU Bengkayang ke PPK, dari PPK ke PPS dan dari PPS ke KPPS. Sesuai jadwal distribusi dilaksanakan pada 21-26 Juni 2018,” kata dia.
Ia menjelaskan sebelum dilakukan penyaluran logistik, KPU Bengkayang juga telah menyalurkan formulir A3 atau Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan formulir C6 atau surat pemberitahuan pemilih pada tanggal 18-20 Juni 2018 lalu dari KPU ke PPK dan selanjutnya hingga ke KPPS. Kemudian KPPS menyalurkannya kepada pemilih dan mengumumkan di TPS masing-masing
“Surat suara yang didistribusikan itu sudah harus tiba ke TPS minimal satu hari sebelum pemilihan dilaksanakan,” ujar dia.
Sedangkan untuk proses pengaamanan penyaluran surat suara, kotak suara dan bilik suara dikawal oleh aparat kepolisian dan Panwaslu sampai di TPS.
“Kami berharap proses pendisribusian logistik Pilgub 2018 hingga saat pencoblosan bisa berjalan sesuai jadwal dan tidak ada kendala,” ujar dia pula.(anjas)

Leave a Reply