Bupati Berhentikan Dua Kepala Kampung

     Wamena, jurnalsumatra.com – Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua John Wempi Wetipo segera memberhentikan dua kepala kampung yang maju sebagai anggota legislatif 2019.
Bupati John Wempi mengatakan dari informasi yang diterima, dua kepala kampung sudah ditetapkan sebagai caleg.
“Kepala kampung yang menjadi caleg pasti akan diganti karena ini sudah konsekuensi dan aturan yang dijalankan,” kata John di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Kamis.
Ia curiga masih ada kepala kampung lainnya yang mencalonkan diri sebab beredar informasi bahwa ada kepala kampung yang saat mendaftar ke KPU menyebutkan pekerjaan mereka hanya sebagai pegawai swasta.

   “Ini (melakukan pekerjaan dalam berkas ke KPU sebagai pekerja swasta) kalau dilapor ke KPU pasti didiskulifikasi,” katanya.
Bupati juga menyebutkan ada beberapa ASN Jayawijaya yang akan diberhentikan dari status pegawai sebab maju sebagai anggota DPRD.
Surat pengunduran diri dari ASN bersangkutan sudah masuk ke OPD terkait sehingga bupati mengharapkan pimpinan OPD mempercepat SK pemberhentian.
“Khusus yang ASN, tanpa diajukan pemberhentian, pemkab tetap akan mengambil langkah untuk melakukan pemberhentian baik kepala kampung maupun ASN. Ini konsekuensi pencalonan sebagai caleg,” katanya.
Bupati yang nantinya mengakhiri masa jabatan pada Desember 2018 ini memastikan SK pemberhentian akan dikeluarkan dalam waktu dekat.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × three =