Bupati Berikan BLT-DD Secara Simbolis Desa Selawi

Lahat, jurnalsumatra.com – Bupati Lahat Cik Ujang SH simbolis Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT -DD tahun 2020) Rp 600 000,- /bulan se-kecamatan Lahat. Senin (13/07/2020) bertempat di Desa Selawi Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE.MM, Kapolres Lahat AKBP Irwansyah Sik MH Cla, Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Sungudi SH MSi, SKPD, Kapolsek Kota, Danramil Kota, Camat ,13 Kades Sekecamatan Kota, dan perwakilan penerima BLT-DD tahun 2020.

Ketua Forum Kades Sekecamatan Kota Lahat Don Pratekno juga Kades Desa Selawi menyampaikan, pembagian BLT-DD tahun 2020 Se-kecamatan Lahat mewakili seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Lahat.

“Sekali lagi, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Lahat Forkompimda serta undangan lainya dapat hadir di Desa Selawi dalam acara pembagian BLT-DD yang akan diserahkan pak Bupati secara simbolis,” tegasnya.

13 Desa dalam Sekecamatan Lahat yakni, Desa Selawi, Suka Negara, Padang Lengkuas, Giri Mulya, Manggul, Senabing, Kota Raya, Ulak Lebar, Ulak Mas, Pagar Sari Mekartitama, Suka Negara dan Desa Keban. 

“Untuk penyaluran pembagian langsung tunai (BLT) ke warga sudah kami laksakanakan dua kali pada bulan April dan Mei 2020 dan selanjutnya hari ini tahap ketiga akan di berikan sekarang, sebesar Rp 600.000,- perorang”, ujar Don Pratekno .

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang menyampaikan untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan Protokol Kesehatan. Alhamdulilah Kades kades  sudah melaksanakan pembagian BLT dan hari ini pembagian BLT DD tahap Ketiga . 

Tidak itu saja, Cik Ujang SH juga menghimbau agar seluruh masyarakat dapat mendukung program kades bantulah, mari kita bersatu kompak untuk membangun Desa, dan saling bergotong royong.

“Tetap galakkan gotong royong agar desa bisa maju bila semua warga bersatu. Insya Allah sejahtera membangun untuk kepentingan masyarakat. Bagi penerima BLT gunakan dana tersebut dengan sebaik baiknya. Kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Lahat mari kita bersama bersatu mencegah memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya. (Din)