Bupati Berjanji Akan Bangun Masjid Wilayah Kemenang

Empatlawang , jurnalsumatra.com – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad berjanji akan membangun masjid di wilayah Kantor Kementrian Agama (Kemenang) Kabupaten Empat Lawang, hal ini disampaikannya saat memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 di Kantor Kemenag yang terletak di Jalan Poros.

Menurut Joncik, Kantor Kemenag sudah selayaknya memiliki Masjid sendiri didukung pula dengan pegawai dan perkantoran lain di dekatnya.

“Insya Allah di anggaran perubahan tahun 2019 ini, atau bila tidak memungkinkan kita anggarkan di tahun 2020. Namun terlebih dahulu pihaknya menyarankan agar pihak Kemenag menyampaikan proposal usulan terlebih dahulu,” imbuhnya.

Untuk dapat memproses semua itu, Joncik menambahkan, agar tanah yang sudah dihibahkan ke Kantor Kemenag bisa diselesaikan dengan baik. Masalahnya hibah tanah 1,1 hektar hanya sebagiannya saja yang bisa digunakan yang lain masih bermasalah.

“Maka dari itu, harus kita bantu selesaikan, karena Negara merasa dirugikan jika hibah sudah dibayar. Namun, sebagian lahan saja yang bisa difungsikan,” kata orang nomor satu Pemimpin Kabupaten Empat Lawang ini.

Sementara Kakamenag Empat Lawang H M Makki mengatakan, pihaknya siap bersinergis bersama Pemkab Empat Lawang guna mewujudkan Empat Lawang Madani. Sebagai bentuk program kerohanian dan menciptakan masyarakat yang Islami baik itu bersama unsur Muspida melakukan kunjungan kerja serta safari Jum’at sampai program lain yang sifatnya ke masyarakat.

“Insya Allah, dari siraman rohani dan kunjungan kerja kerohanian, memberikan kesejukan yang selama ini dianggap daerah angker. Selain itu yang sudah berjalan menahan buku nikah jika ada yang pesta malam. dan Alhamdulillah sudah jalan dan tidak ada yang melanggar,” pungkasnya. (Syah)

Leave a Reply