Bupati Bersama Jajaran Tinjau Lokasi Banjir

Lahat, jurnalsumatra.com – Orang nomor satu Pemimpin Kabupaten Lahat, Sabtu (11/01/2020) didampingi jajaran Dinas serta instansi terkait utusan dari Pemerintah Provinsi sekitar pukul 11.00 WIB meninjau korban lokasi banjir.

Bupati Lahat Cik Ujang SH, melakukan pemantauan terutama lokasi banjir di Kecamatan Kikim Area, yang merupakan daerah paling parah terkena dampak banjir di Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat.

“Usai musiba menimpa warga, telah saya arahkan seluruh dinas untuk memberikan bantuan. Terutama sembako kepada warga yang tertimpa musibah,” kata Bupati Lahat Cik Ujang.

Ia mejelaskan, bencana yang ada, merupakan cobaan yang diberikan oleh Allah SWT, agar semua umatnya dapat selalu mengigat dan bermunajad kepadanya.

“Maka dari itu, saya berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat bersabar serta iklas atas cobaan yang diberikannya ini. Percayalah Allah SWT tidak akan menguji diluar batas kemampuan umatnya,” pesan Cik Ujang.

Yang jelas, sambung mantan Politisi Partai Demokrat ini, dirinya akan berusaha semaksimal dan sekuat tenaga dapat selalu membantu masyarakatnya, terutama yang tertimpa musibah bencana yang ada.

“Yakinlah, kami selaku Pemerintah Kabupaten Lahat akan selalu berusaha membantu dan berbuat yang terbaik buat seluruh masyarakat Lahat,” janji yang orang yang cukup tenar disebut CU.

Dari peristiwa dan kejadian yang ada, dihimbau kepada masyarakat, untuk tidak mendirikan bangunan di pinggiran sungai, dan harus tetap waspada dengan cuaca yang ekstrem yang bakal menerpa indonesia, tak terkecuali Kabupaten Lahat hingga, diperkirakan sampai Hari Raya Imlek mendatang.

“Tapi, semua itu baru hanya dugaan. Kita tidak tau pastinya. Namun, alangkah baiknya dari jauh jauh hari kita bias lebih waspada dan mempersiapkan dari ancaman bencana tersebut,” himbau Bupati Lahat. (Din)