Bupati Bogor Ajak Komunitas Milenia Partisipasi Pembangunan Daerah

     Cibinong, Jabar, jurnalsumatra.com – Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin mengajak Komunitas Milenia Bogor (KMB) untuk ikut berpartisipasi dalam program pembangunan dan promosi pariwisata daerah.
“Pertemuan ini memang lebih memfokuskan pada kesuksesan untuk kelancaran program pembangunan daerah yang menitik beratkan kearah kemajuan berbasis teknologi secara bersama,” katanya di Ruang Rapat Pendopo Bupati Bogor, Jumat.
Menurut dia, pada pertemuan ini memang penting dimana kemajuan suatu daerah tidak akan berhasil bilamana tanpa adanya dukungan dari seluruh kalangan masyarakat.
Dan tentunya juga harus adanya kritik maupun saran atau solusi terbaik dalam menunjang segala program pemerintah daerah hingga pusat.
Namun dengan adanya Komunitas Milenial Bogor yang tergabung dalam perkumpulan Bogor Ngariung merupakan salah satu wacana terbaik untuk mengetahui informasi-informasi yang nantinya akan berdampak positif.
“Saya pengguna media sosial, bisa di cek di instagram saya, termasuk pengguna yang aktif, tapi saya tidak sampai detail mengetahui tentang komunitas atau perkumpulan ini, tapi saya harus apresiasi setinggi-tingginya, luar biasa sekali ini, ada anak-anak yang punya potensi, inovasi, kemauan dan kemampuan untuk berperan ke masyarakat lewat bidangnya masing-masing,” katanya.
Ia menambahkan memang pemerintah untuk hal seperti ini agak kurang memperhatikan dan lebih terfokus ke hal-hal yang sudah menjadi kebiasaan.

    “Harus saya akui, untuk hal seperti ini, adanya komunitas, perkumpulan yang memang sangat bermanfaat pemerintah agak kurang memperhatikan,” katanya
Pemerintah biasanya hanya fokus pada kerja terhadap tiga hal pada umumnya. Itu antaranya pembangunan, pendidikan, dan kesehatan.
“Dengan mengundang Komunitas Milenia Bogor semua untuk datang kesini sekaligus saya juga belajar agar bisa memahani lebih detail lagi tentang komunitas ini,” katanya.
Sementara itu, Perwakilan Bogor Ngariung, Robi mengatakan, dalam perkumpulan bogor ngariung didalamnya ada beberapa komunitas yang terbagi di bidangnya masing-masing.
“Saya mewakili teman-teman komunitas yang berada dalam satu wadah yang namanya Bogor ngariung,” katanya.
Dalam hal ini juga terdapat beberapa bidang seperti komunitas pendidikan, olahraga, seni dan budaya, pecinta lingkungan, pecinta hewan, penggerak sosial, maupun lainnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 1 =