Bupati Buka Persahabatan JRC Cross Diduga Ilegal


Lahat, jurnalsumatra.com –  Kedatangan orang nomor satu Pemimpin Lahat guna membuka acara Persahabatan JRC Cross di Desa Tanjung Menang Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat, pada Sabtu (2/3/2019) kemarin, menuai Pro dan Kontra.

Ada sebagian warga dengan kedatangan Bupati Lahat Cik Ujang SH disambut hangat. Namun, ada juga yang memprotes kunjungan tersebut. Karena, diduga Bupati Lahat telah membuka acara Persahabatan JRC Cross tidak mengantongi izin resmi (Ilegal-red) dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sumsel.

Ketua IMI Sumsel Augie Bunyamin Yahya secara tegas melayangkan surat serta melaporkan kegiatan Persahabatan JRC Cross tersebut ke Polres Lahat, karena telah melanggar UU RI No 3 Tahun 2005 Pasal 51 dan 89 serta mengingat tidak dipedomankannya Telegram Kapolri.

“Apapun acara itu, mau persahabatan, apalagi kejuaraan tetap menyalahi aturan yang ada. Maka dari itu, kami mintak kepada pihak Polres Lahat agar tidak memberikam izin termasuk memberikan bantuan pengamanan untuk para peserta yang ikut dalam perlombaan tersebut,” tuturnya.

Dalam kegiatan itu, Cik Ujang SH didamping Anggota DPRD RI Partai Demokrat Komisi VI Wahyu Sanjaya SE, Praksi Perdagangan, Perindustrian, Investasi, Koprasi, UKM dan BUMN yang didampingi Istri Hj Eva Susanti.

Lalu turut hadir, H Syahrol Efendy yang biasa disapa H Kalok selain masih duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, selaku tuan rumah, Camat, Kepolisian, Toko Masyarakat, dan Agama, serta tamu undangan lainnya.

“Yang pertama tama saya ucapkan terimakasih atas undangan. Kami mewakili Pak Wahyu Sanjaya bersama Istri Hj Eva Susanti, dapat bertatap muka langsung dengan warga Kecamataan Jarai, Lahat,” ungkap Bupati Lahat Cik Ujang SH dalam pidatonya, kemarin.

Acara persahabatan ini, kata Cik Ujung, kiranya warga di Desa Tanjung Menang menjadikan ajang menjalin silaturahnmi dan bagi yang ikut pertandingan JRC Cross dapat berjalan lancar.

“Dengan diadakannya kegiatan ini, dapat menemukan bibit bibit yang handal agar, kedepan ketika ada perlombaan dapat memenangkan demi mengharumkan nama Kecamatan Jarai,” tambahnya.

Tidak itu saja, Bupati Lahat dalam kata sambutannya berjanji akan kembali menggelar perlombaan Motor Cross yang lebih meriah lagi dan jalur lebih menantang lagi.

“Berlombalah dengan cara sportif dan skil masing masing peserta. Menang kalah dalam perlombaan itu hal biasa. Bermainlah sportif dan nanti ada hadiah tambahan dari Bupati Lahat,” tukas Cik Ujang. Seraya menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit bibit terbaik untuk kedepan. Saya juga berharap kedepan dapar dibuat tebing tebing tinggi biar kebih menantang, karena, Animo masyarakat Jarai sangat antusias.

Sementara, H Kalok yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Lahat dari Dapil IV mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Lahat Cik Ujang SH beserta rombongan yang telah menyempatkan hadir. Tidak lupa, Anggota DPRD RI bapak Sanjaya beserta Istri Hj Eva Susanti dapat menghadiri acara JRC Cross di Desa Tanjung Menang Kecamatan Jarai, Kabupatem Lahat.

“Acara ini Pak Bupati selain mencari bibit juga untuk menguji mental para pemula dalam JRC Cross. Insya Allah, pada Agustus mendatang kami akan gelar acara seperti ini lebih besar lagi, dan lebih menantang lagi. Sekali lagi atas nama Pribadi dan warga Desa Tanjung Menang mengucapkan banyak terimakasih atas kedatangannya diacara ini,” pungkas H.Kalok. (Din)

Leave a Reply