Bupati dan Wabup Musnahkan Ratusan Miras

Lahat, jurnalsumatra.com – Bertempat dihalaman Pemerintahan Daerah (Pemkab) Kabupaten Lahat Selasa (31/12/2019) sekitar pukul 08.00 WIB Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Wabup Lahat H Haryanto SE MM, melalukan pemusnahan barang bukti (BB) berupa minuman keras (Miras) dari berbagai merk.

Ratusan barang bukti Miras dan ratusan Petasan tersebut, hasil sitaan tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemkab Lahat dan Subden POM Lahat, yang dilakukan menjelang akhir tahun 2019.

Untuk minuman keras dari berbagai merk tim menyisir dari sejumlah warung yang ada di Kabupaten Lahat. Sedangkan, petasan tim gabungan menyita dari 7 pedagan yang berjualan disepanjang Jl Mayor Ruslan II, III, Kabupaten Lahat.

Hadir dalam kegiatan pemusnahan barang bukti (BB) itu, langsung dilakukan oleh Bupati Lahat, Wabup, Kapolres Lahat, Dandim 0405 Lahat, Dansub POM Lahat, para OPD, Kabag, dan tak ketinggalan Kasat Pol-PP dan Damkar Pemkab Lahat, serta Kabid Penindakan Pol-PP Roihan.

“Barang bukti ratusan Miras dan Petasan ini, merupakan hasil tangkapan dari Satpol-PP dan dibantu dari Subden POM Lahat. BB dimusnahkan dengan cara manual dilindas oleh alat berat Sutembal begitu juga ratusan petasan,” ungkap Bupati Lahat Cik Ujang SH dalam pidatonya.

Dijelaskan Bupati Lahat, giat yang dilaksankan tim gabungan antara Pol-PP dan Subden POM ini, bertujuan untuk menekan peredaran Miras dari berbagai merk, juga petasan dari sejumlah pedanga kembang api.

“Selain menekan peredaran Miras tim tersebut akan terus meningkatkan giat penyakit masyarakat (Pekat) yang merupakan saat ini sangat susah dibumi hanguskan dari alam semesta ini. Saya berpesan operasi seperti ini, kedepan lebih digalakkan dan ditingkatkan lagi,” ucap Bupati Lahat.

Acara terakhir, ditutup dengan penandatangan berita acara oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, Sekda Kabupaten Lahat H Januarsyah SH MM, dan Kasat Pol-PP dan Damkar Kabupaten Lahat. (Din)