Bupati Himbau Masyrakat Tidak Berlebihan Merayakan Tahun Baru

Empatlawang, jurnalsumatra.com – Dalam mengahadpi pergantian tahun yang biasa disebut tahun baru 2019. Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, secara tegas menghimbau kepala seluruh masyarakat Kabupaten Empat Lawang agar tidak berlebihan dalam merayakan pergantian tahun.

Bahkan, Bupati memintak agar dimalan pergantian tahun 2018 ke 2019 ini, dapat diisi dengan kegitan yang fositif dan bermanfaat. Seperti siraman rohani.

“Oleh sebab itu, dihimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Empat Lawang, saya mintak agar pada malam tahun baru dapat diisi dengan berbagi kegiatan positif. Tentang keagamaan, diantaranya, Dzikir Pengajian, dan Doa bersama agar kita semua ditahun 2019 dapat selalu diberikan kemudahan oleh Allah SWT. Amin, ” ungkap Joncik, Minggu (30/12/2018).

Namun, kalaupun masih ada yang merayakan, ditambahkan Joncik, dapat dirayakan malam tahun baru dengan cara sederhana. Tidak berlebihan dan hura hura, serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing masing.

“Setidaknya, malam pergantian tahun itu dapat dijadikan masyarakat tempat renungan dan berpikir yang jernih. Tujuannya, untuk dapat berbuat dan bersikap lebih baik lagi ditahun yang akan datang, ” pesan orang nomor satu Pemimpin Kabupaten Empat Lawang.

Kalau ditahun tahun sebelumnya, kata Joncik biasanya dalam menyambut pergantian tahun, banyak kejadian yang tidak bisa diprediksi. Maka dari itu, Buapti Empat Lawang yang diusung dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengaharpakan seluruh lapisan masyarakat dapat mengisi tahun baru dengan kegiatan yang bersifat positif.

“Buat apa berlebihan. Karena pergantian tahun hanya satu malam. Jadi, alangkah baiknya dilakukan secara sederhana saja, dan memberi kesan yang baik baik semua untuk ditahun berikutnya,” pungkas Joncik. (Syah)

 

 

Leave a Reply