Bupati Imbau Jaga Keamanan Kolaka Jelang Pilkada

    Kolaka, jurnalsumatra.com – Penjabat sementara Bupati Kolaka Masmuddin mengimbau masyarakat serta jajarannya yang ada di daerah itu menjaga keamanan dan ketentraman daerah menjelang pilkada.
“Pemerintah mengingatkan kepada seluruh jajaran dan masyarakat mari kita jaga Kolaka jelang pesta demokrasi di daerah ini,” katanya.
Menurutnya tahun ini merupakan tahun pesta demokrasi yang dilakukan secara serentak dan Kolaka menjadi bagian dari pelaksanaan pesta itu sehingga ketentraman kehidupan masyarakat harus dijaga.
Begitu dengan ASN kata dia, jangan terlibat dalam politik praktis karena akan merugikan dan mencoreng netralitas ASN pada pilkada baik pemilihan bupati Kolaka ataupun Gubernur Sultra.

“Di setiap kesempatan saya sudah menyampaikan imbauan ini khususnya kepada ASN agar menjaga netralitas,” ungkap Masmuddin.
Dengan tegas Masmuddin mengatakan sebagai ASN harus bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya dalam melayani masyarakat dan tidak ikut bermain dalam dunia politik praktis.
Meskipun diketahui lanjut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sultra itu ASN juga mempunyai hak suara dalam menentukan pemimpin daerah.
“Kita mengetahui bahwa ASN juga punya hak pilih tapi itu bisa dibuktikan saat berada di TPS,” jelasnya.
Kolaka kata dia milik semua dan siapapun yang nantinya menjadi pemimpin merupakan putra-putri terbaik daerah itu namun persatuan dan keamanan harus tetap terjaga. (anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + 11 =