Bupati Ingatkan ASN Tidak Ikut Politik Praktis

Pontianak, jurnalsumatra.com – Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengingatkan aparatur sipil negara di daerahnya untuk tidak ikut terlibat politik praktis, seperti ikut berkampanye dalam Pemilu 2019.
“Saya ingatkan ASN di lingkungan Kabupaten Sambas untuk tidak berpolitik praktis. Sebaliknya, ASN harus menjaga netralitas selama masa kampanye pemilu,” katanya ketika dihubungi Antara di Sambas, Rabu.
Menurut dia, kendati ASN memiliki hak politik untuk memilih dalam pemilu, tidak lantas membuat ASN secara terang-terangan menunjukkan keberpihakan kepada caleg maupun pasangan calon pada Pilpres 2019.
Memilih menjadi hak secara pribadi, aturan membolehkan ASN untuk memilih presiden, gubernur, bupati, dan calon anggota legislatif. Namun, tidak boleh secara nyata mengungkapkan dukungan, berkampanye, bahkan memberi tanda suka di media sosial saja dilarang.

Dengan aturan yang ada, Atbah meminta ASN harus bisa menahan diri dan bersikap bijak dalam Pemilu 2019.
“Jika memang ingin berpolitik, tanggalkan seragam ASN dan berpolitiklah,” katanya.
Ia mengajak masyarakat Sambas untuk turut menyukseskan Pemilu 2019 agar berjalan lancar dan aman.
“Jadikan pesta demokrasi ini meriah, lancar, dan aman. Semua berperan mewujudkan hal itu. Bersama kita wujudkan pemilu damai dan sukses,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − 5 =