Bupati Ingatkan Seluruh OPD Percepat Realisasi Program

     Sungailiat, jurnalsumatra.com – Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Mulkan mengingatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di daerahnya mempercepat realisasi program yang direncanakan.
“Saya meminta seluruh OPD mempercepat realisasi program yang direncanakan sebelum adanya pemeriksaan dari BPK pada minggu ketiga  Januari 2019,” katanya di Sungailiat, Kamis.
Percepatan realisasi program merupakan salah satu  langkah strategis dalam rangka merespon tuntutan publik terhadap transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan dengan harapan dapat meningkatkan kapasitas, kompetensi, profesional aparatur pengelolaan keuangan daerah dalam menjalankan peran dan fungsinya.
Kinerja pengelolaan dan penatausahaan keuangan senantiasa konsisten dengan mengedepankan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik sesuai ketentuan yang berlaku.

    “Pemeriksaan BPK nantinya akan menentukan opini laporan keuangan dan diharapkan mampu kembali mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP),” katanya.
Menurutnya, percepatan realisasi program harus diutamakan dengan menunda dulu kegiatan perjalan dinas oleh masing-masing OPD selama beberapa hari.
Seluruh OPD  harus melaporkan realisasi program langsung ke Bupati Bangka melalui BPKAD Bangka paling lambat 20 Januari 2019.
Bupati menambahkan, pengelolaan keuangan sangat penting dikelola dengan baik, tepat sasaran, berdaya guna, tepat guna dan berbasis kinerja.(anjas)

Leave a Reply