Bupati Juara Balap Karung


Banyuasin,  jurnalsumatra.com – Bupati Banyuasin H Askolani menjadi juara lomba balap karung memeriahkan Hari Bhayangkara ke 73 yang diadakan di Lapangan Mapolsek Pangkalan Balai, Rabu (10/7/2019).

Lomba balap karung ini  diikuti Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK, Dandim O430 banyuasin Letkol Arh Alfian Amran,  ST, MM dan FKPD lainnya berlangsung menarik.

Para pejabat lingkup Kabupaten Banyuasin ini nampak penuh semangat ingin jadi yang terbaik. Bahkan ada yang sampai terjatuh dan mengundang gelak tawa dari para penonton.

Sebelumnya,  Bupati Banyuasin H Askolani menjadi Inspektur Upacara Hari Bhayangkara ke 73 di Lapangan Mapolsek Pangkalan Balai dan sebagai komandan upacara Ipda Ricky Febrian, SH, peserta upacara perwira Polres Banyuasin, TNI, Polsek jajaran, Satuan Pol PP, Security, Pramuka, Manggala Agni dan Senkom.

Hadir Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK, Dandim 0430 Banyuasin, Letkol Arh Alfian Amran, ST., MM, Danyon Arhanud 12/Sbp, Mayor Arh N Alfarizi Zikon, Mayor Czi Trisnu Nopawa, S.os, M.si Danyon 12/KJ, Kepala Kejari Banyuasin Mochamad Jefri, SH., MH, Hudy Iswono, Amd.ip., SH., MH ,Kepala Lapas Narkotika Sukajadi,
Ibzani HS, S.pd , Ketua Bawaslu Banyuasin, Ibu TP PKK, Bhayangkari, Persit, FKUB, Toga, Tomas, Toda dan Ka. OPD yang hadir.

Bupati Banyuasin H Askolani membacakan amanat tertulis Presiden RI H Jokowi Dodo mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 73 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Polri di manapun saudara berada.

Presiden mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras pengabdian pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat menegakkan hukum serta memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Presiden mendoakan para personel Polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan negara kita semoga Allah subhanahu wa ta’ala Tuhan yang maha kuasa memberikan balasan atas seluruh pengorbanan perjuangan dan pengabdian serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan.

“Kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik Polri dan TNI dalam mengamankan seluruh peralatan internasional yang diselenggarakan pemerintah yaitu Asian games Asian para games serta world Bank annual meeting 2018 Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan pemilu tahun 2019 sehingga terselenggara dengan aman damai dan demokratis,”ujar Presiden.  (BIO/BIS)