Bupati: Kegiatan Positif Generasi Muda Perlu Didukung

     Buntok, Kalteng, jurnalsumatra.com – Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri mengatakan, kegiatan positif yang dilakukan oleh para generasi muda perlu didukung bahkan difasilitasi mengingat mereka adalah penerus masa depan bangsa.
“Generasi muda saat ini merupakan gambaran masa depan suatu bangsa,” katanya saat acara lomba Bagarakan Sahur, dan Tanglong, di Buntok, Jumat malam.
Oleh karena itu, lanjut dia, berbagai kegiatan positif yang dilaksanakan generasi muda perlu didukung sepenuhnya.
Sebab, kata dia, dukungan tersebut merupakan bentuk partisipasi kita semua dalam pembangunan bangsa, dan daerah tercinta ini.
Apalagi kegiatan lomba yang dilaksanakan ini diinisiasi oleh generasi muda, dan pesertanya pun didominasi oleh generasi muda.
“Disaat rekan-rekan sebaya mereka sedang asik dengan balapan liar, atau sekedar kumpul-kumpul yang mengarah pada potensi tawuran, dan tindakan kejahatan lainnya dibulan suci Ramadhan ini, namun anak muda kita ini sedang sibuk mempersiapkan kegiatan lomba ini tanpa mengharapkan upah sedikitpun,” ucap dia.

Menurut dia, dari hal itu, merupakan salah satu poin penting yang ingin dicapai melalui kegiatan yang dilaksanakan pada saat bulan suci Ramadhan ini adalah keikhlasan.
“Keikhlasan ini bermakna bahwa semua yang dilakukan ini hanya untuk meraih keridhaan Allah SWT, dan bukan mengharapkan perhatian pimpinan, dan bukan mengharapkan jabatan, serta bukan juga mengharapkan harum nama melalui suksesnya kegiatan ini,” tambah Eddy Raya Samsuri.
Untuk itu, Bupati Barito Selatan sangat mengapresiasi terhadap kegiatan lomba bagarakan sahur, dan tanglong yang diprakarsai generasi muda ini.
Pantauan Antara, lomba tersebut diikuti sebanyak 33 peserta dari sejumlah remaja Masjid, didalam kota Buntok, dan dari sejumlah Kecamatan di wilayah setempat.
Kegiatan lomba bagarakan sahur, dan tanglong yang prakarsai Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dan Relawan Peduli Barito Selatan itu berlangsung meriah.
Ribuan warga kota Buntok, dan sekitarnya berdiri dipinggir kiri, dan kanan jalan untuk menyaksikan arak-arakan peserta lomba bagarakan sahur, dan tanglong itu. (anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + nineteen =