Bupati Kucurkan Puluhan Alat Untuk Kelompok Tani

Lahat, jurnalsumatra.com – Bertempat dikantor Dinas Pertanian Kabupaten Lahat, Jum’at (24/01/2020) sekitar pukul 09.20 WIB, Pemerintahan Daerah (Pemkab) Kabupaten Lahat mengucurkan puluhan alat bantu pertanian kepada kelompok tani.

Total alat tani yang dibantukan kepada kelompok tani ada tiga macam berjumlah 85 unit diantaranya, Traktor roda dya sebanyak 10 unit, Mesin pompa air 3 In sebanyak 55 unit, dan Mesin tanam padi (Cultivator) sebanyak 20 unit.

“Ingat, tolong dijaga alat alat yang sudah kami bantukan ini. Agar kedepan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lahat, ungkap Bupati Lahat Cik Ujang SH, dalam sambutannya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Bupati Lahat Cik Ujang SH, Dandim 0405/Lahat Letkol Kav. Sungudi SH MSI, Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH LCA, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lahat, Ir Otong Heriadi MSi, dan puluhan warga undangan dari Kapoktan Kabupaten Lahat.

Bupati Lahat juga berharap, warga dapat terus dorong dalam kegiatan pertanian, sehingga bisa meningkatkan produktivitas pertanian. dan bantuan ini, agar dapat dimanfaatkan buat kelompok tani dengan sebaik baiknya.

Tidak itu saja, Cik Ujang juga mengatakan, untuk dana bantuan pupuk organik kepada seluruh kelompok tani di Kabupaten lahat dianggarkan sebesar 2,5 miliar. Semua anggaran ini untuk kesejahteraan para petani dan juga untuk meningkatkan hasil panen pertanian.

“Jadi saya mintak para kelompok tani yang ada dapat memanfaatkan bantuan pupuk organik. Sehingga, kedepan dapat meningkatkan lagi hasil produktivitas pertanian, agar masyarakat Lahat dapat sejahtera,” pungkas Bupati Lahat yang akrab disapa CU.

Sementara, Alkodri perwakilan yang menerima bantuan menegaskan, dirinya cukup bangga karena bisa langsung bertatap muka bersama kepala daerah Kabupaten Lahat. Dirinya, juga sangat senang dan bahagia karena menerima bantuan dari Pemerintah.

“Terus terang, bantuan ini sangat memotivasikan kami untuk kedepannya dalam peningkatan hasil produktifitas tani. Kami mewakil seluruh kelompok tani dan penerima bantuan mengucapkan terimakasih, serta kami terus mengharapkan bantuan lainnya,” ujar Alkodri.

Terakhir, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis dan penyerahan sertifikasu mutu produk pertanian oleh Forkominda Lahat. (Din)