Bupati Lahat Berlakukan Sekolah dan Berobat Gratis

LAHAT , jurnalsumatra.com –  Janji kampe Cik Ujang SH – H Haryanto SE MM (CAHAYA) nampaknya benar benar akan segera teralisasi, terkait Sekolah Gratis dan Berobat Gratis ini akan diberlakukan mulai  1 Januari 2019 mendatang.

Demikianlah ditegaskan langsung Cik Ujang SH, di Masjid Alfalah Desa Sirah Pulau, Kecamatan Merapi Timur disela sela penyaluran ZIS, Rabu (26/12/2018).

“Sesuai dengan janji kampanye kita, maka mulai tanggal 1 Januari nanti, masyarakat Kabupaten Lahat sudah bisa Sekolah dan Berobat Gratis,” kata Bupati Lahat Cik Ujang SH, kemarin.

Untuk diketahui, sambung Cik Ujang, untuk Sekolah Gratis, diberikan mulai dari Tingat PAUD, SD sampai dengan SMP.

“Nah, bagi Sekolah gratis ini akan kita berikan dari tingkat PAUD, SD sampai dengan SMP. Sedangkan tingkat SMA sampai Perguruan Tinggi tidak kita tanggung. Jika ada yang mengatakan sekolah gratis diberikan untuk SMA dan Perguruan Tinggi itu jangan didengarkan. Apalagi baru baru ini ada oknum yang sudah memasang spanduk dimana sekolah gratis diperuntukan hanya untuk SMA dan Perguruan Tinggi,” ungkap Cik Ujang.

“Sekolah gratis merupakan program kami, dimana sudah saya sampaikan tadi, dimulai dari PAUD, SD dan SMP batasnya. Dan tidak termasuk SMA dan Perguruan Tinggi.

Sekali lagi saya terangkan kalau ada yang menempel bener baleho yang bertuliskan SMA dan Perguruan Tinggi itu gratis itu bukan dari saya itu adalah lawan politik kami. Dan kami minta bantu doa saja mudah mudahan program kita ini bisa berjalan sesuai dengan harapan,” pesan Cik Ujang dengan lantang. (Din)

Leave a Reply