Bupati Lamsel: Ambil Pelajaran Dan Hikmah Musibah Tsunami

Lampung Selatan, jurnalsumatra.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto mengatakan di penghujung tahun 2018 hendaknya dijadikan momentum bagi Pemkab Lamsel dan seluruh masyarakat untuk bermuhasabah terhadap apa yang telah dilakukan.
Nanang saat memberikan sambutan pada Pengajian Akbar dan Doa Bersama untuk Negeri dengan masyarakat dan para pengungsi terdampak tsunami Selat Sunda, di Lapangan Tenis Indoor, Kalianda, Senin malam, juga berharap semua kejadian dan musibah yang dilewati pada tahun 2018, dapat dijadikan pelajaran dan diambil hikmahnya.
Malam pergantian tahun ini, Pemkab Lamsel menggelar Pengajian Akbar dan Doa Akhir Tahun untuk Negeri Bersama Masyarakat yang digelar di Lapangan Tenis Indoor, Kalianda, antara lain diisi dengan zikir dan tausiah agama, serta diikuti ratusan warga Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku saat ini berada di pengungsian.

“Mari kita bersama introspeksi diri, dan berdoa bersama, mudah-mudahan musibah yang kita alami di tahun ini, tidak terjadi lagi di tahun-tahun yang akan datang,” ujar Nanang, seraya diamini seluruh masyarakat yang hadir.
Dia menyatakan pula, malam ini adalah malam yang indah untuk kita kenang.
“Kita semua patut bersyukur karena masih diberi kesehatan oleh Allah SWT,” kata Nanang lagi.
Nanang juga mengimbau, masyarakat dan umat beragama di Kabupaten Lamsel tetap menjaga dan memelihara kebersamaan dan kerukunan dalam menyambut Tahun Baru 2019.
“Semoga dengan semua ini bisa mempererat kebersamaan dan rasa persatuan kita,” ujarnya pula.
Nampak hadir juga dalam acara itu, Ketua DPRD Kabupaten Lamsel Hendry Rosyadi, Ketua TP PKK Lamsel Winarni, Sekdakab Lamsel Fredy SM beserta pejabat utama Pemkab Lamsel, serta para ulama dan tokoh agama setempat.(anjas)

Leave a Reply