Bupati Lantik 4 Staf Khusus

Lahat, jurnalsumatra.com – Guna untuk membantu dalam melaksanakan tugas dan kerja Pemerintahan Daerah (Pemkab) Kabupaten Lahat, Jum’at (20/9/2019)  pukul 14.00 WIB, Bupati Lahat Cik Ujang SH didamping Wabup H Haryanto SE MM MBA dan Sekda H Januarsyah Hambali SH MM mengangkat dan melantik 4 orang Staf Khusus.

Acara pengangkatan keempat staf khusus Bupati Lahat tersebut, dilakukan diruang Offrom Pemkab Lahat. Yang dihadiri seluruh SKPD Pemkab Lahat, dan Instansi terkait lainnya.

“Intinya, dengan pengangkatan keempat staf khusus ini, bertujuan agar dapat membantu kinerja Pemkab Lahat dalam upaya memaksimalkan kinerja Pemerintahan Lahat,” ungkap Bupati Lahat Cik Ujang SH, dalam pidatonya, kemarin.

Empat orang staf khusus ini, kata Cik Ujang telah dibagi masing masing bidang. Untuk Maryoto staf khusus Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Lalu, Matcik staf khusus Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Drs H Sulaiman Efendi staf khusus Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, dan yang terakhir, H Bachtiar Efendi staf khusus Bidang Politik dan Keamanan.

“Memang pengangkatan staf khusus Bupati baru dilaksanakan tahun ini. Secara garis besar, tugas dan wewenangnya untuk membantu Bupati Lahat dalam hal beberapa bidang agar harapan Pemerintah dapat berjalan maksimal kedepannya,” tambah Bupati Lahat.

Tujuan diangkatnya keempat staf khusus ini, selain untuk memperlancar pelaksanaan tugas Bupati, juga dapat melakukan kerja staf khusus wajib menerapkan koordinasi integrasi dan sinkronisasi yang baik dengan unsur antar daerah dan instansi Pemerintah tetangga lain.

“Masing masing bidang sudah kita tunjuk dan percayakan dalam menjalankan program Pemerintah Kabupaten Lahat. Kita butuh orang orang yang berkompeten dalam memberikan masukan, kajian serta analisa untuk Pembangunan Lahat kedepan lebih ‘Bercahaya,”

Selain itu, harapan Cik Ujang, dengan telah dilantiknya staf khusus ini, agar dapat membantu kinerja Pemkab Lahat dengan lebih exktra, bekerja cerdas, dan ikhlas serta dapat menjalankan tugas yang diemban dengan sebaik baiknya.

“Kita harapkan masing masing bidang staf khusus dapat bekerja secara ikhlas dan rasa penuh tanggungjawab,” pinta Bupati Lahat.

Sementara, salah satu Staf khusus yang usai dilantik mengatakan, siap melaksanakan tugas dan amanah yang telah diberikan Bupati Lahat dengan penuh tanggungjawab.

“Ini merupakan kepercayaan dan amanah yang harus dijalankan dengan sebaik mungkin. Sekali lagi kami ucapkan Terima Kasih kepercayaan yang diberikan oleh Pemkab Lahat dalam hal ini Bupati Lahat, Wabup Lahat, dan Sekda Lahat,” ungkap Maryoto staf khusus Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (Din)