Bupati Lebak Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

     Lebak, jurnalsumatra.com – Bupati Lebak Iti Octavia mengajak masyarakat di daerah ini memerangi peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) yang menghancurkan generasi penerus bangsa.
“Kita prihatin peredaran narkoba mengancam generasi bangsa karena sudah merambah ke pelosok-pelosok desa,” katanya di Lebak, Selasa.
Pemerintah daerah terus mensosialisasikan bahaya narkoba kepada berbagai elemen masyarakat juga pelajar dan mahasiswa.
Selama ini, peredaran narkoba semakin meluas jaringannya hingga korbanya juga terdapat anak-anak hingga ibu rumah tangga.
Karena itu, pihaknya meminta elemen masyarakat, pemuda,tokoh agama dan pekerja agar berpartisipasi untuk pencegahan barang-barang haram tersebut.
“Jika ditemukan warga mengedar maupun mengkonsumsi narkoba maka segera melapor kepada petugas terdekat,” katanya.
Menurut dia, saat ini kemasan narkoba berbagai cara dilakukan untuk mengelabui petugas.
Belum lama ini di Kabupaten Lebak ditemukan jutaan obat yang mengandung narkoba di salah satu gudang di wilayah Rangkasbitung.

     Peredaran narkoba dapat membahayakan bagi generasi bangsa sehingga perlu dilakukan masyarakat untuk mengkampanyekan guna mencegah peredaran barang haram itu,
Saat ini, korban narkoba menyeret berbagai strata sosial dan profesi mulai PNS, kepala daerah, TNI, Polri, artis, politisi, artis, pelajar, mahasiswa dan ibu rumah tangga.
Apalagi, perkembangan teknologi digital semakin pesat, sehingga memudahkan untuk memesan barang haram.
Mereka para pelaku maupun konsumen narkoba memanfaatkan jaringan aplikasi media sosial.
“Kami jika pegawai ASN ditemukan positif terlibat narkoba maka akan dikenakan sanksi berat berupa pemecatan sebagai pegawai abdi bangsa,” katanya.
Bupati mengimbau masyarakat agar tidak mencoba-coba mengkonsumsi narkoba karena membawa kemudaratan dan bisa mengalami gangguan kesehatan hingga menimbulkan kematian juga mengakibatkan hilang ingatan.
Selain itu juga bisa berhadapan dengan hukum juga dapat menghancurkan masa depan keluarga.
Karena itu, pihaknya meminta berbagai elemen masyarakat dapat memerangi bahaya narkoba tersebut.
“Semua kita sepakat perangi narkoba karena bisa menghancurkan generasi bangsa,” katanya.(anjas)

Leave a Reply