Bupati Memberikan KIS Kepada Penderita Cacat Fisik


Banyuasin, Jurnalsumatra.com – Bupati Banyuasin H Askolani memberikan respon yang cepat setelah mendengar kabar ada warganya yang menderita kelainan penyakit jantung dan memiliki cacat fisik (tidak mempunyai lubang anus)  Satria Bayi (14 bulan) dengan memberikan   KIS melalui Dinas Kesehatan Banyuasin. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin Dr Agus M Hakim,  Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin telah mengunjungi Satria serta memberikan perawatan baik ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyuasin maupun Rumah Sakit Provinsi Sumatera Selatan.

“Pengobatan Satria sudah dijamin pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan sudah beberapa kali didampingi oleh Dinas Kesehatan untuk menjalani pengobatan,”katanya.

Lanjutnya, atas instruksi Bupati bayi tersebut sudah kita tangani dan kita dampingi masalah perawatannya, baik ke RSUD Kabupaten Banyuasin maupun ke Rumah Sakit Umum Provinsi Sumatera Selatan.

“Saat ini pengobatan bayi tersebut sudah ditanggung pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui KIS,” tegas Hakim kepada wartawan di Gedung Paripurna DPRD,Senin (4/2/2019).

Orang tua Satria,  terangnya sedang mengurus jadwal untuk bertemu dokter ahli anak Rumah Sakit Umum Provinsi Sumatera Selatan guna melakukan tindakan lebih lanjut.

Lanjutnya,  kita tinggal menunggu jadwal dan instruksi dari dokter ahli cardiologi anak Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) untuk di adakan rujukan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta untuk tindakan lebih lanjut. 

Sementara itu, Muslihun ayah kandung Satria merasa lega atas bantuan dari Bupati Banyuasin yang telah memberikan KIS melalui Dinas Kesehatan untuk putranya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, sekaligus Dinas kesehatan yang telah memberikan KIS kepada anak saya,”ucapnya.(BIO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 5 =