Bupati Minahasa Tenggara ajak warga lakukan kegiatan produktif

Minahasa Tenggara, jurnalsumatra.com – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap mengajak warganya tetap melakukan kegiatan produktif di tengah-tengah pandemi COVID-19.

  “Saya berharap setiap warga di Minahasa Tenggara, yang sebagian besar mempunyai latar belakang petani dan nelayan tetap melaksanakan kegiatan yang produktif,” kata James di Ratahan di Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, Minggu.

  Hanya saja, ia mengingkapkan bahwa saat melakukan kegiatan produktif, seperti bertani dan menangkap ikan, protokol kesehatan harus tetap dipatuhi.
  “Meski tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga, tapi protokol kesehatan wajib untuk ditaati,” ujarnya.

  Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan produktif tersebut akan sangat membantu ekonomi keluarga di masa sulit seperti sekarang. “Dengan adanya kegiatan produktif ini, maka sangat membantu dalam meningkatkan penghasilan keluarga,” ujarnya.

  Selain itu, kata James, pemerintah terus berupaya memaksimalkan setiap kebijakan dalam melakukan penanganan maupun pencegahan penyebaran virus COVID-19.

  “Meski di Minahasa Tenggara tak ada lagi pasien COVID-19, namun pemkab terus berupaya agar pencegahan penyebaran virus dapat dikendalikan,” ujarnya.(anjas)