Bupati Minta JCH Doakan Keamanan Daerah

    Gorontalo, jurnalsumatra.com – Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Indra Yasin, meminta agar jamaah calon haji (JCH) mendoakan keamanan dan ketentraman bagi kabupaten itu.
“Jangan lupa doakan agar daerah ini tetap dalam kondisi aman dan tentram serta rezeki halal mengalir untuk daerah,” ujarnya saat melepas  63 calon haji asal daerah itu di Gorontalo, Rabu.
JCH yang dilepas  tergabung dalam kloter 28 dan 29. Pelepasan dihadiri pihak Kantor Kementerian Agama Gorontalo, di Masjid Agung Baiturrahim Gorontalo Utara.
Bupati juga berpesan agar seluruh JCH bisa berbaur dengan jamaah lainnya dari Indonesia, serta tertib mematuhi seluruh instruksi dan aturan dari pimpinan rombongan.
“Menjaga kesehatan pun sangat penting, termasuk memanfaatkan jam istirahat, makan dan tidur sesuai jam yang ditentukan agar kondisi para jamaah tetap terjaga,” ujarnya.

Bupati juga berpesan agar JCH dari kabupaten itu mampu menjaga emosinya, menjaga kesabaran sebab ada jutaan umat yang akan berbaur melaksanakan ibadah di tanah suci.
“Luruskan niat berhaji, semoga tiba di tanah suci dengan selamat, beribadah dengan lancar dan kembali ke tanah air kelak menyandang haji mabrur,” ujarnya.
Bupati mengatakan, pemerintah daerah terus berupaya memohon penambahan kuota atau porsi JCH untuk daerah itu.
Ia berharap, tingginya niat umat Islam di daerah ini untuk melaksanakan ibadah haji, akan meningkatkan kuota JCH setiap tahunnya.
“Kita berharap, jumlah kuota semakin meningkat dan daftar tunggu semakin berkurang, agar para warga yang ingin segera melaksanakan ibadah haji cepat terwujud,” ujar bupati.(anjas)

Leave a Reply