Bupati Minta Media Massa Ikut Ciptakan Kedamaian

Putussibau, Kalbar, jurnalsumatra.com – Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir meminta media massa dapat menyajikan pemberitaan yang bersifat menyejukan untuk menciptakan kedamaian, keamanan dan ketertiban menjelang pilkada.
“Kecanggihan teknologi saat ini menjadi tugas tambahan yang harus disikapi serius dan media massa memiliki peranan strategis untuk menyajikan suatu pemberitaan yang menyejukan dalam menciptakan situasi yang kondusif,” kata Nasir di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu.
Menurut Nasir, dalam menyikapi berkembangnya kecanggihan teknologi informasi dimana informasi yang tersebar bersifat provokasi perlu ada ketegasan dari aparat penegak hukum.

“Jika ada orang menyebarkan informasi bersifat provokasi sebaiknya itu dulu yang ditindak bila perlu diamankan oleh petugas, apalagi sekarang ini ada Undang-Undang IT Elektronik,” pinta Nasir.
Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bijak dalam menyikapi setiap informasi yang berkembang di media sosial karena tidak menutup kemungkinan kecanggihan tekonologi dimanfaatkan kelompok-kelompok tertentu untuk memecah belah persatuan dan kesatuan.
“Momen pilkada sangat rentan, perlu kerja sama semua pihak, termasuk media massa agar dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, sehingga keharmonisan di Kapuas Hulu tetap terjaga,” pinta Nasir.(anjas)

Leave a Reply