Bupati Minta Pendamping Desa Kerja Penuh TanggungJawab


Lahat, jurnalsumatra.com – Secara tegas disampaikan Bupati Lahat Cik Ujang SH diwakili Wabup Lahat H.Haryanto SE.MM.MBA, agar para tenaga pendamping Desa di-24 Kecamatan, Kabupaten Lahat, dapat bekerja dengan rasa penuh tanggungjawab.

“Semoga dengan kegiatan Rapat Koordinasi Tenaga Pendamping Inovasi Desa se-Kabupaten Lahat, semua kepala desa dapat lebih memahami lagi,” kata Wakil Bupati Lahat H.Haryanto.SE.MM.MBA.

Ia menjelaskan, setidaknya dengan tema “Melalui Rakor Kita Tingkatkan Sinergritas dan Harmoni Kerja Antara TPPI dan TPID Dengan Pemerintah Kabupaten Lahat Menuju Desa yang Mandiri dan Ber”CAHAYA” tambah mantan Kabag Keuangan Pagaralam ini.

Terlihat, turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Kajari Lahat yang diwakili Kasi Intelijen, Kadis Badan Keuangan Daerah (BKD) Ir.Fikriansyah Msi, Kepala BPMDes dan seluruh Tenaga Pendamping Desa.

Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM pada kesempatan itu menyampaikan harapannya kepada Tim Pelaksanaan Inovasi Desa agar para Pendamping Desa yang tersebar di 24 kecamatan dan para Pendamping Lokal dapat menjalankan fungsinya dengan penuh tanggung jawab.

“Yang jelas, kita semua tahu bagaimana SDA didesa desa masih sangat minim khususnya di Kabupaten Lahat. Terutama karakter masyarakat desa yang bermacam macam dan cendrung keras. Maka dari itu, saya berharap kepada pendamping dapat bekerja secara Profesional, Sabar, Telaten, dan Bersunggu sunggu,” pintak Wakil Bupati Lahat. (Din)