Bupati Muba Diminta Jadi Ketua Dewan Pembina RIB

Muba, jurnalsumatra.com РKetua Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Sumatera Selatan M Akbar Alfaro melaporkan bahwa Relawan Indonesia Bersatu lawan COVID-19 merupakan bentuk pergerakan sosial baru di Sumsel yang berdiri secara independen dan gerakannya juga mencakup berbagai dimensi seperti dimensi medis, dimensi ekonomi dan dimensi sosial.

Laporan tersebut disampaikan M Albar Alfaro saat Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Sumsel menggelar Audensi dengan Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA bertempat di Ruang Audiensi Bupati Muba, Rabu (5/8/2020).


Dalam Audensi itu juga Akbar mengatakan, akan segera membentuk Tim Pengurus Relawan Indonesia Bersatu lawan COVID-19 di luar gugus tugas di Sumsel untuk Kabupaten, salah satunya Kabupaten Muba.

Pihaknya juga meminta kesediaan Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA untuk menjadi Ketua Dewan Pembina Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 di Sumsel.

“Kami melaporkan bahwa kami salah satu bentuk pergerakan baru di Sumsel yang namanya Relawan Indonesia Bersatu lawan COVID-19 yang InshaAllah kedepan menjadi pergerakan secara menetap sesuai dengan kondisi yang mencakup dimensi sosial, medis serta ekonomi.

Jadi Pak Bupati, Kami datang kesini memohon kesediaan Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin untuk menjadi Ketua Dewan Pembina RIB Sumsel karena kalau kami lihat secara kasat mata, penggerakkan Bupati-Wabup Dodi- Beni cukup ekstrim. Tapi kami yakin dengan kita sinergitas dan konsisten apalagi kita bentuk kepengurusannya di Kabupaten/Kota salah satunya di Muba Kami minta arahan dan suport Pak Bupati Dodi,”Harap dia.

Sementara, Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA menyambut baik keberadaan Relawan Indonesia Bersatu yang ada di Sumsel tersebut.

Menurut Dodi Reza penggerakan tersebut bisa membawa nilai positif bagi masyarakat dan dapat memberikan perhatian juga kepada seluruh masyarakat Sumsel, khususnya di Kabupaten Muba.

“Alhamdulillah kita Kabupaten Muba menyambut baik dengan adanya penggerakan Relawan Indonesia Bersatu (RIB) ini. Apalagi sekarang ini zaman COVID-19, relawan relawan ini semua kita tampung. Seperti di Muba juga ada tim satgas dari Independen baik dari profesi wartawan, ada juga dari Persatuan Keluarga Minang semua kita tampung yang betul-betul ada satgasnya. Kemudian yang paling penting nanti relawan ini bekerja  bersama kita memberantas COVID-19 ini sampai ditemukan vaksin”, terangnya

Bupati juga menambahkan tak kalah penting adalah pemulihan ekonomi. “Tentu kita harapkan RIB ini menjadi pemicu untuk pemulihan ekonomi UMKM termasuk di daerah-daerah kedepannya,”Pungkasnya. (Rafik elyas)