Bupati Ogan Komering Tinjau Pos Pengaman Operasi Lilin Musi 2019

Baturaja, jurnalsumatra.com – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Kuryana Azis meninjau Pos Operasi Lilin Musi 2019 di Taman Kota Baturaja dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.

  “Hari ini kami sengaja bersama pihak terkait mulai dari kepolisian setempat, Kejari hingga Kodim 0403 OKU memantau pos pengamanan Operasi Lilin Musi 2019 guna memastikan kesiapan para personel dalam menjaga keamanan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten OKU,” kata Kuryana di Baturaja, Rabu.

  Dalam kesmpatan itu, bupati berpesan kepada seluruh personel pos pengamanan dan pelayanan agar dapat memahami kerawanan di daerah sekitar dan mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas.

  “Mari kita jaga bersama toleransi antar umat beragama dengan memberikan kenyamanan bagi saudara kita yang melaksanakan Natal dan tahun baru agar tercipta suasana aman dan kondusif di wilayah Kabupaten OKU,” jelasnya.

  Sementara itu, Kasat Lantas Polres OKU, Ipda Anton menambahkan pelaksanaan Operasi Lilin Musi 2019 ini digelar selama 10 hari mulai 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

  “Di seluruh indonesia Operasi Lilin Tahun 2019 melibatkan 191.807 personel gabungan dengan fokus pengamanan pada 61.308 objek vital,” kata dia.

  Dia menerangkan, pelaksanaan Operasi Lilin Musi 2019 khususnya di Kabupaten OKU ini melibatkan ratusan personel gabungan terdiri atas Polri, TNI serta dinas terkait mulai dari Satpol PP, Dishub, Damkar, BPBD, Dinkes dan Pramuka.

  “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan tahun baru untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat agar dapat menjalankan aktifitasnya dengan baik dan lancar,” lanjutnya.(anjas)