Bupati OI: Ambulance dibawa pulang, Kepala Puskesmas Diganti

INDRALAYA, jurnalsumatra.com- Siap-siap kepada Kepala Puskesmas yang ada di Kabupaten Ogan Ilir (OI) bahwa siapa saja yang membawa mobil Ambulance Puskesmas ke rumah maka siap-siap Kepala Puskesmas tersebut bakal dipecat.

Hal ini yang dikatakan langsung oleh Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam ketika menghadiri Launching Call Center Dinas Kesehatan (Dinkes) Ogan Ilir, Selasa (3/7/2018).

“Untuk pelayanan call center dinas kesehatan ini supaya di laksanakan sebaik mungkin dan untuk Ambulance harus ada di puskesmas 24 jam dan jangan sampai ada komplain dari masyarakat” Katanya.

Ditambahkannya, “Dan juga diharapkan kepada setiap Puskesmas supaya siap selalu dan Ambulance harus stand by di Puskesmas jangan sampai Ambulance dibawa pulang ke rumah, kalau ada laporan ada mobil Ambulance dibawa pulang ke rumah maka kepala Puskesmas tersebut akan diganti” Terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) OI Dr. Hj. Siska Susanti terkait ambulance harus di tempat mengatakan bahwa akan ada teguran dulu.

“Nantinya kalau ada ambulance yang tidak stand by di Puskesmas maka Kepala Puskesmas tersebut akan kita panggil dan akan kita beri teguran terlebih dahulu sehingga nantinya aturan tersebut akan kita jalankan” Imbuhnya. (Edi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 1 =