Bupati OI Gelar Panen Raya Padi di Kecamatan Pemulutan

OganIlir,  jurnalsumatra.com- Bertempat di Desa Pemulutan Ulu Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI), Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam didampingi Kepala OPD Pemkab OI, Camat Pemulutan, Kades Se-Kec. Pemulutan serta ratusan masyarakat pemulutan gelar Panen Raya Padi Bersama, Selasa (15/09/2020).

Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam mengatakan bahwa panen raya ini di gelar dengan masih mengedepankan Protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, serta tetap memakai masker, dan cuci tangan.

“Dengan adanya Panen Raya bersama masyarakat ini semoga dapat menjalin sinergi dan tali silahturahmi antara Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kecamatan Pemulutan”, Kata Bupati OI.

Kedepan, kata Bupati, Pemkab OI akan menjalankan Program Unggulan Transformasi Pertanian, dimana Transformasi Pertanian merupakan satu dari sekian banyak program unggulan yang dilakukan. 

“Banyak manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat dari program Transformasi Pertanian ini, program pertanian ini akan mengubah cara berfikir para petani dari petani konvensional menuju petani entrepreneur, dan Pemkab OI akan memfasilitasi penuh apa yang dibutuhkan masyarakat mulai dari bibit hingga pupuk” Imbuhnya.

Ditambahkannya, “Benih, pupuk, dan keperluan lainnya akan diberikan oleh pemerintah. Masyarakat hanya menyiapkan lahan saja, sedangkan hasilnya akan diberikan sepenuhnya kepada masyarakat itu sendiri. Tanaman yang akan ditanam berupa padi, cabe, singkong, jagung ataupun tanaman yang bisa menghasilkan 1 sampai 3 kali panen dalam setahun” Terangnya. (Edi)