Bupati OI Resmikan Gedung Madrasah Diniyah Bina Insani

INDRALAYA, jurnalsumatra.com- Gedung Baru Ruang Belajar Masyarakat (RBM) Madrasah Diniyah Bina Insani yang berada di Desa Rengas I Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir (OI) hari ini, Kamis (05/03/2020) diresmikan oleh Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam.

Dalam sambutannya, Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam mengatakan bahwa Pendidikan Islam sangatlah penting, sebagai landasan dalam membangun karakter Anak, sejak usia dini.

“Sejak saya resmi dilantik sebagai Bupati Ogan Ilir defenitif, pada pertengahan tahun 2017 yang silam, program pertama yang akan saya lakukan ialah bagaimana cara membangun karakter di masyarakat supaya berahlak mulia, terutama bagi Anak-anak berusia dini. Alhamdullah saat ini semuanya tercapai , dengan sukses” Kata Bupati OI.

Dikatakan Bupati OI, terlaksananya Program Satu Desa Satu Diniyah saat ini, Pendidikan Islam sangatlah penting ditanamkan terhadap anak-anak, untuk menuju usia remajanya nanti, dirinya yakin dengan adanya bekal pedoman ilmu Agama, anak-anak di Ogan Ilir , dapat membentengi diri, terhindar dari hal-hal yang tidak terpuji, di era modern saat ini.

“Saya berharap dan mengajak, mari Kita sama-sama bahu membahu dalam menjaga Kabupaten Ogan Ilir yang berpredikat sebagai Kota Santri di Indonesia ini” Harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Rengas I, M.Ilham, mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada Bupati OI atas telah diresmikannnya Ruang Belajar Masyarakat (RBM) Madrasah Diniyah Bina Insani yang ada di Desanya.

“Terima kasih kepada Bupati Ogan Ilir, karena sudah meresmikan Ruang Belajar Masyarakat Madrasah Diniyah Bina Insani ini dan semuanya berjalan dengan sukses” Ujarnya.

Hadir dalam peresmian tersebut, para Tokoh Agama Desa Rengas I, Tokoh Masyarakat, tokoh adat, camat Payaraman, serta tamu undangan lainnya. (Edi)