Bupati OKUTimur Hadiri Acara Trial Pengecoran


OKUTimur, Jurnalsumatra.com – Bupati OKU Timur HM. kholid Mawardi S. Sos. Msi menghadiri acara pengecoran tahap 2 jalan rabat beton di Desa Sumber Harjo kampung 4 solo sari Kecamatan Buay Madang Timur Kabupaten OKU Timur pada hari Selasa (30/07/2019).

Ketika memberikan kata sambutannya Bupati OKU Timur mengatakan manfaat dari dana desa yang turun bagi masyarakat adalah turunya angka kemiskinan dari 11% lebih sekarang menjadi 10,27%, juga ada 1937 warga Kabupaten OKU Timur yang menolak bantuan dana PKH (program Keluarga Harapan)  karna merasa tidak mampu.

Manfaat lainnya dari dana desa Bupati menambahkan adalah naiknya tingkat pendapatan masyarakat atau PDRB(Produk Regional Bruto) 5 tahun lalu masih berkisar 13-14% per individu sekarang menjadi 19% per individu.

Terakhir manfaat dana desa adalah terkendalinya inflasi daerah yang tidak sampai 3%, inilah upaya-upaya pemerintah dan jajarannya termasuk dari perangkat desa dan kecamatan, terang Bupati OKU Timur dalam sambutannya.



HM. Kholik Mawardi S, Sos. Msi selaku Bupati OKU Timur juga menambahkan keterangan ketika wawancara dengan media mengatakan bahwa tahun depan pemerintahan Kabupaten OKU Timur akan menargetkan APBD dari 1 triliun lebih menjadi 2 trilliun agar Kabupaten OKU Timur menjadi lebih mudah bergerak karena pembangunan jalan  tinggal sedikit lagi 15-20%, tak lupa kita akan membangun dan mengangkat jalan desa yang dananya tidak mencukupi oleh dana desa, dan saya minta untuk menambahkan 5 milyar lagi untuk penambahan dana desa yang ada di Desa Sumber Harjo pinta Bupati kepada Kepala Dinas PU yang juga ikut menghadiri acara Trial pembangunan jalan cor rabat beton tahap 2 tersebut.

Kepala Desa Sumber Harjo Nurkasan juga memberikan keterangan bahwa dana turun 40% ini digunakan untuk pembangunan pengecoran jalan tahap 2 dengan ukuran volume: 0.15 M, L:  x 3 M.
P: x 86 M dengan dana Rp 669.734.100 dengan masa kerja dari 30 April sampai 20 Desember 2019.

Kades Desa Sumber Harjo mengucapkan rasa Terima kasihnya kepada Bupati OKU Timur yang telah hadir dan telah sudi memberikan arahan dan bimbingan dalam membangun desa Sumber Harjo, acara juga di lanjutkan dengan acara doa dan makan bersama wujud dari rasa syukur dan Terima kasih Desa Sumber Harjo kepada ALLAH SWT dan pemerintah Kabupaten OKU Timur.

Selain di hadiri Bupati OKU Timur acara Trial pengecoran jalan tahap 2 juga di hadiri oleh Kepala Dinas PU dan PERKIM, Camat Buay Madang Timur, Kapolsek Buay Madang Timur yang di wakili, Babinsa, Babinkamtibmas, dan beberapa Kepala Desa yang ada di kecamatan Buay Madang Timur serta tokoh masyarakat /agama dan warga setempat. (Iwan)