Bupati Pastikan Tes CPNS Digedung Pertemuan

Lahat, jurnalsumatra.com – Setelah menggelar rapat koordinasi (Rakor) terhadap dinas terkait, akhirnya, Bupati Lahat Cik Ujang SH, memastikan Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada bulan Februari 2020 akan menggunakan Gedung Pertemuan Pemkab Lahat.

Rapat yang dipimpin orang nomor satu Pemkab Lahat itu, dipusatkan dikantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sekitar pukul 09.30 WIB, terlihat hadir para SKPD Pemkab Lahat dan tamu lainnya.

Terkuak dalam rapat tersebut, guna lokasi Tes CPNS, jadwal dan persiapan Tes. Sehingga, diputuskan Pemkab Lahat akan menggunakan Gedung Pertemuan Kabupaten Lahat. Sebagai tempat memfasilitasi para pengikut Test baik dari segi kenyamanan maupun lahan parkir yang memadai.

“Jadwalnya selama 13 Hari. Mulai test sejak Tanggal 10 Februari hingga 22 Februari 2020 nanti. Persiapkan fisik, berdoa dan tenang saat mengikuti tes. Yakinlah bila memang pantas dan berkompetisilah dengan benar,” ujar Bupati Cik Ujang SH didampingi Plt Kepala BKPSDM Aris Farhan.

Diakui Cik Ujang, penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ini, murni sesuai dengan porsi yang dibutuhkan. Sedangkan, untuk pencegahan Pungli tersendiri bagi yang menjalankan itu semua nantinya akan mempunyai resikonya.

“Ingat, bila ada oknum yang main nakal ataupun mau main main untuk melakukan pungutan liar laporkan dan siap siaplah untuk tanggungjawab dari perbuatannya,” pesan Bupati Lahat.

Sementara, Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Lahat Drs M Aries Farhan MSi menrgaskan, bahwa pelaksanaan Test CPNS ini, akan menggunakan Laptop, yang di pinjam dari beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Lahat.

Untuk test sendiri, akan dilakukan sejak pukul 07.30 WIB sampai dengan 17.30 WIB dan setiap sesinya sekitar 90 menit, dari beberapa sesi dengan jumlah peserta Test mencapai 9282 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Untuk itu, kami himbau seluruh peserta CPNS agar kiranya dapat mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin dan jangan mudah tergiur dengan janji janji oknum tak bertanggungjawab dan apabila ada pungli segera laporkan.

“Alhamdulillah, untuk persiapan kita telah berkoordinasi agar menyiapkan mesin Genset, Wifi, dan lainnya yang dibutuhkan oleh para Calon CPNS nanti agar Test dapat berjalan lancar dan tenang,” imbuhnya.(UDN)