Bupati : Perlu Program Strategi Pembangunan Pertanian 2020

Tanahdatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com – Bupati Tanah Datar diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen,
Jum’at (28/02/2020) di Aula kantor Bupati, Pagaruyung. Menyampaikan, Kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan petani diperlukan program strategis pembangunan pertanian tahun 2020. 

Rapat Kerja pembangunan pertanian 2020, mewujudkan pertanian maju, mandiri dan modern untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan petani. Ucap Suhermen.

Diharapkan tahun 2020 dan RPJMD( Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) 2021-2026 nanti diharapkan bidang pertanian harus berfikir maju, mandiri, modern dengan berbagai inovasi dengan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan produktivitas.

Kita mengakui, setiap tahun sektor pertanian mampu menyumbangkan rata-rata 31 persen PDRB (Produk Domestik Regional Bruto ) Tanah Datar, tetapi akhir-akhir ini mengalami penurunan, hendaknya ke depan jajaran pertanian dapat mencapai target.

Langkah yang harus dilakukan, pengembangan kawasan dan peningkatan produksi komoditi unggulan, memanfaatkan dan mengembangkan lahan tidur, memanfaatkan teknologi dan inovasi, ujar Suhermen.

Turut memberikan arahan, Agusta Fitrah Kasubag Perencanaan dan Evaluasi Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pertanian Yulfiardi, serta diikuti pejabat, staf, penyuluh, petugas medik veteriner, jajaran dinas pertanian kabupaten Tanah Datar. (Myt)